TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Teeeng... 15 Desa Pemekaran Di Tebo Sah Diresmikan

Gubernur Jambi Al Haris dan Pj Bupati Tebo Aspan pada peresmian 15 Desa pemekaran yang dipusatkan di Kantor Camat Rimbo Bujang.

TEBOONLINE.ID - Bupati Tebo H. Aspan S.T. mendampingi Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S.Sos. M.H. dalam Peresmian 15 Desa Pemekaran dalam Kabupaten Tebo di Halaman Kantor Camat Rimbo Bujang, pada Jum'at (23/12/2022).

Desa pemekaran yang diresmikan berada di Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu, Rimbo Ilir, Tengah Ilir dan Kecamatan Tebo Ilir.

H. Aspan dalam laporannya menyebutkan bahwa pemekaran desa yang diresmikan ini merupakan berkat kerja keras dan upaya bersama serta dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi. 

"Alhamdulillah dengan dukungan penuh dari Bapak Gubernur dan jajaran, koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Kemendagri RI dan syarat lainnya yang diminta bisa kami penuhi hanya dalam waktu 41 hari," ujar Aspan.

Disampaikan H. Aspan bahwa wacana pemekaran desa ini telah digulirkan sejak Tahun 2017 namun belum ada tindak lanjut. Sementara permintaan masyarakat tentang pemekaran ini banyak ditemui di lapangan.

Kemudian Pj. Bupati Aspan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian khusus dan bantuan Gubernur Jambi Al Haris ke Kabupaten  Tebo mulai Tahun 2022 yang tidak bisa disebutkan satu persatu atas bantuan yang telah diberikan antara lain hibah tanah untuk Mess Tebo di Jambi, Peningkatan Jalan Padang lamo, Jalan Simp. Sawmil - Simp. Logpon dan jalan Betung Bedarah).

Selanjutnya pada program Tahun 2023 (Rehap makam Pahlawan Sultan Thaha dan Joging trek di Hutan Kota Tebo,red). Atas dukungan Gubernur Jambi tersebut membuat kami semangat untuk berkiprah di Kabupaten Tebo, ucap  Aspan.

Sementara pada kesempatan yang sama, Gubernur Al Haris berharap adanya 15 desa baru ini bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

"Saya berharap adanya pemekaran ini membawa kemajuan kemajuan di berbagai bidang di Kabupaten Tebo. Mari bersama semua elemen masyarakat bergerak bersama membangun desanya," ajak Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah sebesar  Rp 3,8 Miliyar, di bidang pendidikan Rp 1 Miliyar 30 juta, dana BOS untuk santri Rp 1 Miliyar 100 juta.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Tebo Hj. Armayanti Aspan, Sekda Tebo Drs. Teguh Arhadi M.M., Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Pejabat Eselon II Pemrov Jambi dan Pemkab Tebo, serta Pejabat Eselon III, Camat dan Pj. Kades Desa Pemekaran.

Berikut 15 Desa Pemekaran yang diresmikan:

1. Desa Kemantan

2. Desa Mekar Kencana

3. Desa Purwo Dasi

4. Desa Tegal Asri

5. Desa Perintis Jaya

6. Desa Perintis Makmur

7. Desa Jaya Mulya

8. Desa Mekar Sari

9. Desa Wana Arum

10. Desa Wana Mulya

11. Desa Damai Makmur

12. Desa Suka Jaya

13. Desa Sido Mulyo

14. Desa Giri Mulyo

15. Desa Mandarsah Ulu.(cre)

Type above and press Enter to search.