TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Teeeng... Ranperda APBD Tebo 2023 Diketuk Palu Dewan

 

Serah terima Naskah Ranperda RAPBD tahun 2023.

TEBOONLINE.ID - DPRD Kabupaten Tebo menggelar Rapat Paripurna (Rapurna) dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi – fraksi di DPRD Tebo, terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Tebo, tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tebo tahun anggaran 2023.

Rapat Paripurna hari ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Tebo Syamsurizal, yang dihadiri Pj Bupati Tebo Aspan, Unsur Forkopimda, Asisten, Staf ahli, OPD, Para Camat, serta Undangan lainnya, pada Senin (14/11/2022).

Sementara itu, Aivandri Alba Wakil Ketua I DPRD Tebo sebagai pembaca penyampaian dari 7 fraksi yang ada di DPRD kabupaten Tebo. Dalam penyampaiannya Aivandri Alba mengapresiasi hasil kerja Pemerintah Kabupaten Tebo pada tahun 2022 ini.

Bahwa pembahasan APBD tahun anggaran 2023 melalui mekanisme dan prosedural secara yuridis memenuhi dari tahapan pembahasan melalui rapat komisi - komisi di DPRD bersama OPD terkait, rapat kerja dan melalui rapat badan anggaran bersama tim anggaran daerah Kabupaten Tebo.

”Fraksi - fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Tebo menyoroti beberapa instansi dan OPD yang kurang maksimal, dalam bekerja dan meminta kepada Pj Bupati untuk segera mengevaluasinya,” harap Waka I DPRD Aivandri Alba.

Tanggapan Pemerintah Kabupaten Tebo disampaikan oleh Pj Bupati Tebo H.Aspan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti, usulan dan pandangan dari fraksi di DPRD Kabupaten Tebo terutama terkait dengan PT THC.

”Saat ini Pemda Tebo sedang mengevaluasi berbagai kegiatan yang di lakukan oleh PT THC dan minta untuk membuat rencana kerja kedepannya, lebih baik dan efisien agar target yang diberikan oleh DPRD Tebo bisa tercapai," terang H.Aspan.

Imbuh Pj Bupati, untuk pemanfaatan Mall pelayanan publik yang berada di KM 4 jalan lintas Tebo – Bungo, akan mulai beroperasi pada awal tahun 2023 mendatang.

”Kepada seluruh OPD dan instansi terkait agar bekerja lebih maksimal dalam melayani seluruh kebutuhan masyarakat, terkhusus masyarakat kabupaten Tebo,” tandas Pj Bupati.(adv/crew)

Type above and press Enter to search.