TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Hampir Selesai Dikerjakan, Proyek Kandang Rusa Di Rumdin Bupati Tebo Baru Dimasukan Di APBD Perubahan

Poto : Gazebo dihalaman belakang rumah Dinas Bupati Tebo. 

TEBOONLINE ID - Meski telah menjadi sorotan publik, namun proyek Rehabilitasi Kandang Rusa dan Gazebo Rumah Dinas Bupati Tebo, di rumah dinas Bupati Tebo tetap dianggarkan.

Jika dilihat di website Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SIRUP LKPP), paket proyek Rehabilitasi Kandang Rusa dan Gazebo Rumah Dinas Bupati Tebo tersebut dianggarkan senilai Rp 149.998.650.

Anggaran tersebut bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2022 yang ditempatkan di Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tebo (Dinas PUPR Tebo).

Pada laman website tersebut dijelaskan jika jenis pekerjaan konstruksi tersebut dilakukan dengan metode pemilihan pengadaan langsung.

Pemanfaatan pekerjaan dimulai dan berakhir Desember 2022, jadwal pelaksanaan kontrak dimulai dan berakhir pada Oktober 2022.

Sementara, jadwal pelaksanaan kontrak dimulai pada Oktober 2022 dan berakhir pada Desember 2022. Untuk jadwal pemilihan penyedia dimulai pada Oktober 2022.

Terkait penganggaran dana proyek Rehabilitasi Kandang Rusa dan Gazebo Rumah Dinas Bupati inipun kembali disorot. "Hebat kan Tebo, bisa kerja dulu baru dianggarkan," ketus Ahmad Firdaus, Selasa, 4 Oktober 2022.

Sebagai kontrol sosial, Firdaus menegaskan jika dia akan mengawasi pekerjaan Rehabilitasi Kandang Rusa dan Gazebo Rumah Dinas Bupati.

Tidak itu saja, tegas dia, jika nanti ditemukan adanya indikasi pelanggaran, dia akan melaporkan hal tersebut kepada aparat penegak hukum (APH).

"Untuk sekarang yang menjadi pertanyaan saya, proyek itu sudah dikerjakan bulan lalu, kok baru dianggarkan sekarang. Ini patut dipertanyakan," kata dia.(crew)

Type above and press Enter to search.