TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Gubernur Jambi Al Haris Sidak Ke SMKN 1 Tebo, Ada Apa?

Didampingi Pj Bupati Tebo Aspan, Gubernur Jambi Al Haris sidak ke SMKN 1 Tebo disambut oleh Kepsek Ramayani.

TEBOONLINE.ID - Gubernur Jambi, Alharis didampingi PJ Bupati Tebo, Senin (3/10) sekitar pukul 10.30 WIB melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke SMKN 1 Tebo yang terletak di KM 8 Jalan Lintas Tebo -Bungo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Kepala SMKN 1 Tebo, Ramayani mengaku terkejut sekolah yang dipimpinnya mendapatkan sidak dari orang nomor satu di Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah, hari ini sekolah kami dikunjungi oleh Bapak Gubernur, sungguh kami kaget tapi senang sekali dikunjungi langsung oleh atasan kami, kebetulan beliau (Gubernur-red) datang saya sedang melakukan supervisi guru dilokal," tutur Ramayani.

Dikatakannya lagi dirinya merasa senang melihat respon positif dari Gubernur Jambi terhadap SMKN 1 Tebo.

"Tadi kepada pak Gubernur saya juga menjabarkan bahwa SMKN 1 Tebo sekarang ini sedang berbenah diri, mulai dari perbaikan manajemen, perwajahan sekolah, pembuatan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan proses Akreditasi Sekolah dengan target A, pembuatan unit usaha sekolah diantaranya Bank Mini SMKN 1 Tebo yang bekerjasama dengan Bank Jambi Cabang Tebo,"rinci Ramayani.

Lebih lanjut Ramayani mengatakan bahwa dirinya juga melaporkan kepada gubernur, SMKN 1 Tebo juga mendapatkan bantuan hibah 3 unit Mobil Dinas dari Pemkab Tebo untuk praktek siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), serta kebutuhan akan ruang kelas dan ruang praktek siswa yang masih kurang.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya bersama majelis guru SMKN 1 Tebo mendampingi Gubernur Jambi bersama PJ Bupati Tebo berkeliling sekolah yang dipimpinnya untuk melihat program studi unggulan antara lain jurusan Busana dan Teknik Kendaraan Ringan.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Alharis mendukung langkah-langkah yang diambil oleh kepala SMKN 1 dalam mengembangkan sekolah yang dipimpinnya.

"Untuk kekurangan Ruang Praktek Siswa dan Ruang Kelas akan kita penuhi, begitu juga guru honorer, kuota untuk honor daerah provinsi, kuotanya untuk SMKN 1 Tebo akan ditambah," tutup Alharis.(crew)

Type above and press Enter to search.