TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Geger, Isu Hantu Kuyang Teror Warga Desa Purwoharjo

Ilustrasi.

TEBOONLINE.ID - Masyarakat desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo provinsi Jambi, merasa ketakutan dan cemas diwaktu malam hari. Suasana mencekam pun mulai dirasakan warga ketika pertengahan malam tiba.

Pasalnya, masyarakat desa Purwoharjo dikabarkan diteror oleh makhluk halus jenis Kuyang. Pada pertengahan malam sekitar pukul 24.00 wib dan 01.00 wib, isu munculnya Hantu Kuyang tersebut mendatangi 2 rumah warga jalan 5 desa Purwoharjo yakni rumah milik Sukono dan Krisdiyanto.

Seperti yang diceritakan oleh Sekdes Purwoharjo, Hendri. Sebelumnya, ia tak percaya atas isu teror Hantu Kuyang tersebut. Namun setelah ia bertanya langsung kepada warga tentang kebenarannya, ia pun baru sedikit percaya namun ia pun berpesan kepada warga agar tetap tenang.

"Ada 2 orang warga jalan 5 unit 4 (Purwoharjo,red) memang informasinya rumah Sukono dan Krisdiyanto dalam Minggu kemarin pintu rumahnya diketuk dari luar rumah saat tengah malam. Rumah Sukono kebetulan sewaktu diketuk pintunya, yang mendengar itu Marisem istrinya Sukono. Saat istrinya melihat keluar dari jendela, ia tidak ada melihat siapa - siapa diluar sehingga ia pun takut untuk membuka pintu rumah. Soal isu Hantu Kuyang, saya belum bisa memastikan karena belum ketemu langsung dengan yang bersangkutan," sebut Hendri saat dikonfirmasi Teboonline.id, Minggu (09/10/2022).

Sementara, rumah milik Krisdiyanto pada malam yang sama juga diketuk pintunya. Namun, saat dilihat keluar rumah, Krisdiyanto juga tidak melihat ada orang diluar. Akibat kejadian ini, biasanya desa Purwoharjo sebelum tengah malam banyak anak muda yang keluar rumah dan ramai, mendadak sepi.

"Isu teror Hantu Kuyang ini tidak hanya desa Purwoharjo, di desa Tegal Arum jalan 13 juga ada," pungkas Hendri sambil berharap agar isu tersebut tidak sampai mengganggu Kamtibmas desa Purwoharjo.(crew)




Type above and press Enter to search.