TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Proyek Pengaspalan Lintas Rimbo Bujang, Terkesan Amburadul

Tampak titik badan jalan Lintas Rimbo Bujang yang amblas sedang diperbaiki oleh pihak rekanan. Sementara jalan tersebut baru selesai dikerjakan pengaspalannya. Kondisi jalan tersebut pun bergelombang.

TEBOONLINE.ID - Masyarakat Kecamatan Rimbo Bujang mengeluhkan pekerjaan proyek pengaspalan jalan Lintas Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Pasalnya, hasil pekerjaannya tak maksimal.

Seperti yang diungkapkan oleh Syirfifal, salah satu warga Kecamatan Rimbo Ulu. Ia mengatakan bahwa Lintas Rimbo Bujang mulai dari simpang jalan 11 hingga jalan 12 Kelurahan Mandiri Agung dilakukan pengaspalan ulang karena kondisi jalan tersebut sebelumnya mengalami kerusakan.

Namun setelah dilakukan pengaspalan ulang, memang jalan tersebut menjadi halus. Akan tetapi, kondisi badan jalan tersebut paska diaspal menjadi bergelombang dan dibeberapa titik terlihat badan jalan sudah amblas. Padahal, proyek tersebut sekitar dua bulan yang lalu baru selesai dikerjakan.

"Kondisinya (Lintas Rimbo Bujang,red) sekarang bergelombang dan sudah ada yang amblas. Sekitar dua hari yang lalu pihak rekanan ada memperbaiki badan jalan yang amblas. Itu bagus karena pihak rekanan bertanggungjawab dalam masa pemeliharaan. Tetapi Itu artinya kalau ada yang amblas berarti memang hasil pekerjaannya tidak maksimal," cetus Syirfifal, Rabu (14/09/2022).

Syirfifal ini pun sangat menyayangkan pihak rekanan kurang memperhatikan mutu dan kualitas jalan sehingga jalan tersebut baru selesai dikerjakan, sudah mengalami kerusakan. Ia pun berharap agar pihak terkait turun langsung crosscek ke lapangan untuk mengetahui tentang hasil pekerjaan proyek tersebut.

Menurut informasi yang didapat Teboonline.id, proyek pengaspalan Lintas Rimbo Bujang tersebut bersumber dari APBD Provinsi Jambi tahun 2022 dan dikerjakan oleh pihak rekanan asal Jambi. 

Namun, tidak diketahui berapa nilai Pagu dan nama perusahaannya dikarenakan dilokasi pekerjaan proyek tersebut tidak terpampang papan informasi proyek.(crew)


Type above and press Enter to search.