TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Lilis Sueganda, Penyanyi Ndeso Yang Sering Manggung Dengan Artis Ibukota Hingga Miliki Album Sendiri

Lilis Sueganda saat manggung di Kota Pandeglang, Banten pada tour Telkomsel Asik di 11 Kota.

TEBOONLINE.ID – Lilis Sueganda, penyanyi dangdut kelahiran Lampung tahun 1989 ini, sebagai penyanyi yang berasal dari daerah (Desa,red), kini telah melalang buana jam manggungnya baik itu dalam kota maupun luar kota provinsi. 

Lilis Sueganda bersama Suami Joko 
Triyanto yang sekaligus sebagai Manajer Lilis Manajemen.

Namun, untuk mendapatkan semua itu, Perempuan berdarah Jawa buah hati pasangan dari Kasno dan Musonah, butuh perjuangan yang keras.

Lilis Sueganda, perempuan desa asal Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo provinsi Jambi yang saat ini hidup bersama sang Suami, Joko Triyanto dan satu buah hatinya Ghoffar M.A, bertempat tinggal di Kabupaten Bungo.

Lilis Sueganda bersama Artis Ibukota Wika Salim saat audisi Koplo Superstar On Air di ANTV.

Saat dijumpai Teboonline.id dikediamannya, banyak cerita yang disuguhkan oleh Lilis Sueganda. Ia menceritakan pertama kali di Job oleh Owner Organ Tunggal untuk menyanyi dari panggung ke panggung seperti penyanyi pada umumnya ditempat orang hajatan. Ia memulainya sejak kelas 3 SMP yang pada waktu itu tahun 2005.

Seiring dengan berjalannya waktu, proses demi proses dan asam garamnya sebagai seorang penyanyi panggung pun telah dilaluinya. Dengan dukungan total dari sang suami dan dorongan keluarga, Lilis Sueganda lebih maju dari rekan – rekan se profesinya didaerah. 

Terbukti, ia banyak kebanjiran Job dari luar provinsi dan sering sekali perfom dengan artis Ibukota. Sehingga, tak heran lagi kalau sosok Lilis Sueganda pun dikenal oleh artis – artis Ibukota.

“ Alhamdulillah, meskipun saya Cuma penyanyi daerah, pengalaman manggung bersama artis Ibukota sudah sering saya lakoni, ini semua berkat dorongan dan doa Suami selaku Manajer Lilis Manajemen, kedua orang tua dan teman – teman semua,” kata Lilis Sueganda pada Teboonline.id, Jumat (16/09/2022).

Dengan ciri khas keramahan Lilis Sueganda, ia pun menguraikan beberapa Job yang telah dilaluinya dengan perusahaan provider yang mengontraknya. Seperti PT TELKOMSEL Panggung Asik Kartu AS Telkomsel Tour Indonesia tahun 2018. Pada kontrak tersebut, Lilis Sueganda manggung sebanyak 22 titik di 11 kota.

Di 11 kota tersebut, Lilis Sueganda berkolaborasi bersama artis – artis ternama Ibukota seperti Trio Macan, Danang D’Academy, Siti Badriah, Putri D’Academy, Wali Band dan Cita Citata. Sementara, 11 kota tersebut diantaranya Kota Dumai, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Jawa Barat, Banten, Makasar dan Sulawesi.

Banyak lagi pengalaman lainnya sebagai penyanyi, Lilis Sueganda pada tahun 2018 lalu mengikuti ajang Audisi Bintang Pantura dan masuk dalam 100 besar seleksi Audisi Koplo Superstar On Air di ANTV bulan Juli 2022 lalu.

Saat ini, berkah dari jerih payah dan keuletannya sebagai seorang penyanyi, Lilis Sueganda sudah melahirkan sebuah album dengan 11 lagu terbaik yang diproduseri oleh Jacky Anima yang sekaligus sebagai pencipta lagunya dibawah naungan Produksi Anima Production House (APH RECORD).

11 judul lagu dalam Album dimana proses rekamannya di Padang ini, diantaranya Opening, Kapan ya aku kawin, Aku tak setia, Jomblo sampai tua, Janda punya selera, Ketelan Cebong, Mama minya cucu, Cemen, Aku pengen kamu nggak mau, Rasa yang tak pernah hilang, Mending bubaran aja dan Bukan cewek gampangan.

“Setelah masuk Manajemen, sekarang banyak yang masuk Job Off Air luar kota,” pungkas Lilis Sueganda yang pernah bersekolah dan lulus di SMAN 5 Kabupaten Tebo tahun 2008 silam ini sambil menyebut bahwa pada Sabtu 17  Septemer 2022 ini, Lilis Sueganda akan sepanggung dengan artis Ibukota Wika Salim atas undangan pengusaha sukses Rimbo Bujang Dwi Hartono untuk memeriahkan Reuni SMPN 13 Tebo.(crew)   

   

   

 

Type above and press Enter to search.