TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Lilis Sueganda Debut Lagu "KAPAN YA AKU KAWIN"


TEBOONLINE.ID - Memasuki tahun 2021 lalu, Lilis Sueganda kelahiran Lampung tahun 1989 ini, meneruskan perjalanannya sebagai seorang penyanyi Dangdut Koplo di industri musik tanah air dengan album perdananya. 
Solois muda yang dikenal sebagai penyanyi Ndeso asal desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo ini, melahirkan sebuah album secara matang dengan 11 lagu dan turut menuai respons positif dari penggemar yang kini mampu membawanya hingga sampai pada hari ini.
Jacky Anima adalah produser dan sekaligus pencipta lagu dibawah naungan Produksi Anima Production House (APH RECORD) di kota Padang, telah mempercayakan Lilis Sueganda untuk membawakan 11 lagu dalam satu album tersebut dan itu semua berproses tidak dengan semudah membalikan telapak tangan.
11 Album tersebut antaranya berjudul Opening, Kapan ya aku kawin, Aku tak setia, Jomblo sampai tua, Janda punya selera, Ketelan Cebong, Mama minya cucu, Cemen, Aku pengen kamu nggak mau, Rasa yang tak pernah hilang, Mending bubaran aja dan Bukan cewek gampangan.
"Pada saat negeri kita masih dilanda Pandemi Covid-19, suasana itu kita manfaatkan untuk proses pembuatan Album bersama Bang Jacky karena beliau lah sebagai produser dan pencipta lagu yang didebut oleh Mbak Lilis Sueganda sebagai album perdananya," sebut Joko Triyanto, Manajer Lilis Sueganda yang dipayungi Lilis Manajemen pada Teboonline.id, Minggu (18/09/2022).
Sementara, Lilis Sueganda penembang lagu Dangdut dengan judul Kapan Ya Aku Kawin, menuturkan bahwa perlu perjuangan yang panjang untuk masuk dapur rekaman dan bisa dipercaya oleh sebuah perusahaan label rekaman seperti APH Record yang telah menggawangi albumnya.
"Alhamdulillah meskipun saya masih dititik terendah, saya sudah dapat dipercaya oleh salah satu label rekaman dan saya mohon doa dari semuanya dengan rilis album perdana ini, bisa mengantarkan saya lebih maju dari sebelumnya. Karena, siapa yang tidak ingin sukses dengan sebuah profesi yang sedang dijalani," kata Lilis.
Diketahui, Lilis Sueganda merupakan penyanyi Ndeso asal Rimbo Bujang dan sering berkolaborasi dengan sederetan artis Ibukota. Kepopulerannya pun tak bisa diragukan lagi, ia pernah tampil di 22 titik 11 Kota di Indonesia pada Tour Telkomsel Asik tahun 2018.
Lilis Sueganda istri dari Joko Triyanto ini pun juga pernah ikut audisi Bintang Pantura dan On Air Audisi Dangdut Koplo ANTV serta sering sekali mengisi panggung hiburan undangan dari warga yang menggelar hajatan baik dalam kota maupun luar kota.(crew)

Type above and press Enter to search.