TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Honorer K II Prioritas Rekrutmen PPPK Tebo 2022, Ada Syarat Lainnya!

 


TEBOONLINE.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo pada tahun 2022 ini bakal merekrut Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Adapun yang menjadi prioritas adalah tenaga honorer  Kategori II yang jumlahnya sebanyak 172 Formasi khusus Tenaga Guru.

Demikian disampaikan Kabid Pengadaan BKPSDM Tebo, Ruman saat dikonfirmasi awak media pada  Kamis (08/09/2022). Rumah mengungkapkan bahwa untuk penerimaan PPPK Tahun 2022 ini dikhususkan Tenaga Guru terutama tenaga honorer Kategori II dan telah masuk data DAPODIK.

"Jadi 172 formasi ini khusus tenaga Guru, prioritas kita ada, yaitu yang Kategori II dan yang sudah masuk data DAPODIK," ujar Ruman.

Untuk pelaksanaannya sendiri kata Ruman, hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Menpan RB. Namun sistem perekrutannya nanti akan dilakukan dengan cara Observasi.

"Kita masih menunggu petunjuk dari pusat terkait jadwal pelaksanaannya, kalau sistemnya, sesuai instruksi pusat, kita lakukan dengan sistem observasi atau kelapangan mengecek yang bersangkutan berkerjanya sudah berapa lama dan Pendidikannya linier atau tidak dengan tempat bekerja"l," terang Ruman.

Sebelumnya, Pemerintahan Kabupaten Tebo dipastikan akan melalukan rekrut PPPK tanpa menggunakan sistem Computer Assisted Test  (CAT). Perekrutan PPPK kali ini akan dilakukan dengan cara observasi, turun ke lapangan dan memastikan yang bersangkutan memang benar berkerja sekian tahun dan pendidikan sesuai dengan tempat bekerja.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo, Haryadi mengatakan bahwa kemungkinan seleksi PPPK tidak menggunakan sistem CAT.

"Untuk Kabupaten Tebo, untuk CAT tidak ada, namun menggunakan observasi, hanya saja turun kelapangan mengecek yang bersangkutan berkerja nya sudah berapa lama, Pendidikannya linier di tempat bekerja," terang Haryadi.(crew)

Type above and press Enter to search.