TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Diduga, Ada Proyek Siluman Kandang Rusa Di Rumdin Bupati Tebo

Poto lokasi Kandang Rusa Rumah Dinas Bupati Tebo, saat ini tengah dilakukan rehab yang diduga anggarannya tidak ada di APBD Tebo tahun 2022.

TEBOONLINE.ID - Di rumah Dinas Bupati Tebo yang terletak di Pal 4 Muara Tebo lintas Tebo Bungo Kecamatan Tebo Tengah, ada pekerjaan rehabilitasi Kandang Rusa dan pembuatan Kazebo. Diduga kuat, proyek tersebut adalah proyek Siluman.

Berdasarkan penelusuran Teboonline.id, rehabilitasi Kandang Rusa yang saat ini tengah dalam pengerjaan tersebut menelan anggaran Rp 150 juta. Namun, tak tahu darimana anggaran tersebut berasal. 

Menurut informasi yang didapat Teboonline.id, proyek pekerjaan rehab Kandang Rusa dan Taman yang saat ini masih dikerjakan tersebut, tidak dianggarkan pada APBD Tebo murni tahun 2022. 

Akhirnya, proyek Kandang Rusa tersebut pun menuai polemik, sorotan dan mengundang pertanyaan masyarakat tentang darimana sumber anggaran yang dipakai.

Untuk menelusuri kebenarannya bahwa proyek rehab Kandang Rusa tidak dianggarkan pada APBD Tebo tahun 2022, Teboonline.id mencoba menelusurinya dengan membuka Link LPSE Tebo. Karena, setiap paket proyek baik itu tender maupun non tender di Kabupaten Tebo yang dibiayai oleh Pemerintah, wajib ditayangkan pada situs LPSE Tebo.

Setelah ditelusuri di situs LPSE Tebo, tidak didapati atau tidak ada tayangan yang menyebutkan paket proyek rehabilitasi Kandang Rusa di Pendopo Rumdin Bupati Tebo pada APBD Tebo tahun 2022.

Terkait hal ini, patut dicurigai bahwa proyek Kandang Rusa yang sudah berjalan ini akan dipaksakan dianggarkan pada APBD Perubahan (APBD-P). 

Sedangkan APBD-P Kabupaten Tebo tahun 2022 dalam waktu dekat, akan diketuk Palu melalui sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tebo. Apabila benar proyek tersebut dipaksakan dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2022, jelas merupakan pelanggaran.

Terkait kebenarannya informasi tersebut, Teboonline.id mencoba konfirmasi Kepada Kabag Umum Setda Tebo, Samin via WhatsApp. Namun, upaya konfirmasi tersebut tidak direspon oleh Kabag Umum.(crew)


Type above and press Enter to search.