TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Pilkades Sungai Pandan, 4 Nama Ambil Formulir pendaftaran

Sebelah kanan Baju putih, Pulung Widodo, panitia Pilkades Sungai Pandan 

TEBOONLINE.ID - Panitia Pilkades Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, telah menerima pendaftaran 4 nama bakal calon Kades Sungai Pandan. 4 nama tersebut telah mengambil formulir pendaftaran. Demikian disampaikan Pulung Widodo, panitia Pilkades Sungai Pandan.

"Sudah ada 4 nama bakal calon Kades Sungai Pandan yang telah mengambil formulir pendaftaran diantaranya Jamhursyah, Afriyanti Muchsin, Ridwan dan Mei Candra Putra Siagian," sebut Pulung pada Teboonline.id, Rabu (03/08/2022).

Namun katanya, 4 nama tersebut belum mengembalikan formulir pendaftaran dikarenakan masa pendaftaran akan ditutup pada tanggal 15 Agustus dimana pendaftaran ini dibuka pada tanggal 1 Agustus yang lalu.

"Bakal calon yang telah mengambil formulir diminta untuk melengkapi berkas sesuai yang telah ditentukan oleh panitia Pilkades, apabila sampai pada tanggal 15 ada yang tidak mengembalikan formulir, yang bersangkutan dianggap tidak mendaftar," tambahnya.

Tahapan selanjutnya setelah penutupan pendaftaran, dilanjutkan dengan penelitian berkas bakal calon atau penyaringan bakal calon dan kemudian penetapan nomor urut calon. 

"Masa kampanye 3 hari sebelum kampanye damai tanggal 14 November dan hari tenang tanggal 16 sampai dengan 18 November dan tanggal 19 Pemungutan suara," katanya lagi. 

Mata pilih Pilkades Sungai Pandan sebanyak 987 suara dan jumlah tersebut hasil pendataan panita pilkades 2022 ini. Pulung juga menyebut bahwa apabila ada 6 nama yang mendaftar maka seleksi akan dilakukan di tingkat Kabupaten. Namun kalau dibawah 5, seleksi dilakukan di desa.(crew)


Type above and press Enter to search.