TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Gelar Demo, HMI & DPRD Tebo Sepakat Tolak Kenaikan Harga BBM

Aksi UNRAS HMI Cabang Tebo tolak kenaikan harga BBM dihalaman kantor DPRD Tebo.

TEBOONLINE.ID - Menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah, puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tebo, pada Rabu (31/08/2022) menggelar aksi demonstrasi didepan gedung DPRD Kabupaten Tebo. Aksi tersebut  dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP.

Koordinator Lapangan (Korlap) dari HMI Tebo, Hamdannur menegaskan bahwa aksi tersebut menolak kenaikan BBM dan juga tarif dasar listrik yang menyengsarakan rakyat.

"Kami menolak kenaikan BBM dan tarif dasar listrik,serta mafia migas, kami meminta agar anggota DPRD hadir menemui kami. Jika tidak kami akan masuk menerobos," tegasnya.

Aksi tersebut juga menyinggung persoalan daerah dan minta DPRD Tebo segera memanggil dinas terkait untuk segera mengembalikan temuan BPK RI senilai Rp 4 Milyar.

"Kalau memang DPR tidak sanggup kita yang akan surati Aparat penegak hukum," kata Hamdan.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD  Tebo Mazlan mengatakan pihak DPRD Tebo siap menyampaikan tuntutan kawan - kawan mahasiswa terkait tuntutan yang sudah di sampaikan.yang jelas aksi ini merupakan alur satu niat bersama.

"Kita DPRD Tebo sepakat tidak menyetujui kenaikan harga BBM dan tarif listrik," tegas Mazlan.

Mazlan menambahkan, pihaknha akan segera memanggil pihak dinas terkait untuk menindak lanjuti temuan BPK RI. Dirinya bersama mahasiswa siap bersinergi mengawal ini.(crew)

Type above and press Enter to search.