TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Dukung Program 100-0-100, Pj. Bupati Tebo Tinjau IPA Sungai Bengkal

Pj Bupati Tebo Aspan didampingi Direktur PDAM Tirta Muaro cek IPA Sungai Bengkal.

TEBOONLINE.ID - Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. meninjau Instalasi Pengolahan Air PT. Tirta Muaro Sungai Bengkal, Selasa (02/08/2022).

Mendampingi Pj. Bupati Aspan, Kepala Bappeda dan Litbang Himawan Susanto dan Direktur PT. Tirta Muaro Bhudi Irawan.

Dalam keterangannya, Pj. Bupati Aspan mengatakan bahwa kunjungannya ini untuk memastikan kesiapan Kabupaten Tebo dalam mendukung program pusat yakni 100-0-100. Dimana program ini merupakan upaya untuk pemenuhan akses air minum, pengurangan wilayah kumuh dan pemenuhan sanitasi.

"Kunjungan kita untuk melihat langsung kesiapan untuk mendukung program pusat dalam merealisasikan Program 100-0-100 di Kabupaten Tebo. Kita akan upayakan untuk Tebo 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0 persen, dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak," ungkap Pj. Bupati Aspan.

Selanjutnya ia mengatakan, bahwa potensi yang dimiliki IPA Sungai Bengkal bisa untuk memproduksi air minum kemasan sendiri. Dimana dalam waktu dekat akan dilakukan pengkajian agar masyarakat Tebo bisa menikmati air minum kemasan produk sendiri.

"Kita ingin produk kemasan air produksi Tebo sendiri. Itu ingin kita adakan itu, dalam waktu dekat akan diadakan pengkajian. Mudah mudahan 2023 nanti kan kita realisasikan sehingga masyarakat Tebo bisa menggunakan air kemasan sendiri tidak lagi datang dari luar," pungkasnya.(crew)

Type above and press Enter to search.