TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

DPRD Provinsi Jambi Diminta Sidak Proyek Provinsi di Tebo

Poto doc.Teboonline.id/ Salah satu perbaikan jalan di Tebo yang didanai dari APBD provinsi Jambi 2022.

TEBOONLINE.ID - Pemerhati pembangunan di Kabupaten Tebo yang nota bene juga seorang aktivis, Andi Muklis meminta DPRD Provinsi Jambi melalui Komisi III untuk melakukan evaluasi kelapangan terhadap pekerjaan proyek yang didanai dari APBD Provinsi Jambi tahun 2022.

Menurut Andi, evaluasi terhadap pekerjaan proyek merupakan salah satu dari Tupoksi anggota DPR salah satunya yaitu pengawasan dan kontrol terhadap roda Pemerintahan. Evaluasi bukanlah untuk mencari kesalahan.

"Kita meminta kepada Komisi III DPR provinsi Jambi untuk melakukan Sidak (Inspeksi mendadak,red) ke Kabupaten Tebo di beberapa proyek dari APBD provinsi Jambi yang dikerjakan pada tahun ini," ujar Andi.

Sidak lanjutnya, untuk mengetahui dan mengukur hasil pekerjaan proyek yang dikerjakan oleh pihak rekanan. Sidak memang harus dilakukan karena lanjutnya, lokasi titik proyek cukup jauh sekali dari Ibukota provinsi Jambi. 

Karena lokasi proyek cukup jauh, berpotensi Dinas PUPR provinsi Jambi bisa jadi akan menjadi kurang pengawasannya. Makanya, diminta Komisi III DPRD Provinsi Jambi untuk melakukan langsung ke lapangan.

"Mudah-mudahan DPRD Provinsi Jambi dapat menerima secara positif terhadap masukan kami ini, kami juga siap mendampingi ketika DPRD Provinsi Jambi melakukan sidak proyek ke Kabupaten Tebo," ujar Andi kepada Teboonline.id, Senin (15/08/2022).

Aksi Sidak DPRD Provinsi Jambi ke daerah kata Andi lagi, sangatlah diharapkan oleh masyarakat Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tebo.

Seperti tahun sebelumnya dimana sidak proyek oleh Komisi III DPRD Provinsi Jambi banyak mendapatkan temuan dilapangan dan ditindak lanjuti. Jadi, tahun ini pun harus melakukan hal yang sama.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD provinsi Jambi Wartono Triyan Kusuma ketika dimintai tanggapannya oleh Teboonline.id terkait permintaan masyarakat Tebo tersebut mengatakan bahwa pihaknya dalam beberapa waktu dekat ini akan corsscek ke lapangan.

"Ya kita akan cek langsung proyek APBD provinsi Jambi yang ada di Tebo dalam waktu dekat ini," ujar Mas Tono sapaan akrabnya yang nota bene Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo.

Diketahui, pada tahun 2022 ini, proyek jalan yang didanai dari APBD provinsi Jambi diantaranya pengaspalan jalan Padang Lamo dan pengaspalan Lintas Kecamatan Rimbo Bujang.(crew)

Type above and press Enter to search.