TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Dihadiri Ihsan Yunus, BPIP - Komisi II DPR RI Gelar Sosialisasi Pancasila di Rimbo Bujang

Drs.R.Dian Muhammad Johan dari BPIP saat memaparkan tentang ideologi Pancasila kepada peserta sosialisasi.

TEBOONLINE.ID - Ihsan Yunus, anggota DPR RI Dapil Jambi menghadiri Sosialisasi Pancasila yang digelar oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPKP) - Komisi II DPR RI di Aula Hotel Grand Ratu Rimbo Bujang pada Selasa (09/08/2022).

Sosialisasi ini, selain dihadiri Ihsan Yunus yang merupakan anggota Komisi II DPR RI, juga dihadiri Direktur Penyusunan Rekomendasi Kebijakan dan Regulasi Drs.R.Dian Muhammad Johan J.M,M.H, Jaroso S.Pd dan Rosbika Tambunan S.Pd sebagai Pemateri yang nota bene 8Guru di SMPN 11 Kabupaten Tebo.

Sosialisasi bertemakan "Gotong Royong Membumikan Pancasila" ini, diikuti oleh masyarakat Kabupaten Tebo. Dihadapan peserta, Dian Muhammad dalam sosialisasi ini memaparkan tentang lahirnya Pancasila sebagai Ideologi negara.

Sementara, Pemateri Jaroso memaparkan tentang 4 Pilar Kebangsaan dan Rosbika Tambunan memaparkan tentang Pancasila. 

Pada kesempatan ini, Ihsan Yunus dihadapan peserta sosialisasi memaparkan tentang tema Gotong Royong Membumikan Pancasila dan sejarah tentang Pancasila.

Dian Muhammad Johan mengatakan bahwa BPIP dan Komisi II DPR RI selalu bekerja bersama melakukan sosialisasi Pancasila. Dan Pancasila ini untuk generasi setelah tahun 2000 banyak yang lupa dengan Pancasila karena pendidikan tidak lagi mengajarkan Pancasila karena pelajaran PPKN sudah tidak ada.(crew)

Type above and press Enter to search.