TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Akhir 2023, Kabupaten Tebo Akan Produksi Minyak Goreng Sendiri


TEBOONLINE ID - Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. mengatakan rencana pembangunan pabrik minyak sawit yang akan memproduksi minyak sayur untuk masyarakat di Kabupaten Tebo.

Hal tersebut ia sampaikan seusai menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pabrik Minyak Sawit Masa Depan PT. Nusantara Green Energy di Simpang Jelutih Kecamatan Bathin XXIV Kabupaten Batanghari, Selasa (02/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Mantan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Jambi Al Haris, Anggota DPR RI H. Bakrie, Wakil Bupati Batanghari H. Bachtiar serta Unsur Forkopimda Provinsi Jambi.

"Sesuai dengan pembicaraan sebelumnya kita akan diberikan pabrik minyak sayur sendiri. Hari ini peletakan batu pertamanya di Batanghari, Insha Allah sejalan dengan itu juga akan dibangun di Kabupaten Tebo tepatnya di PT. Tebo Indah. Disana akan dibangun pabrik yang sama. Direncanakan di akhir Tahun 2023 kita akan menggunakan minyak sayur produk Kabupaten Tebo sendiri," ujar Pj. Bupati Aspan.

Sebelumnya, Pj. Bupati Aspan didampingi Anggota DPR RI H. Bakrie telah melakukan audiensi dengan Menteri Zulkifli Hasan terkait upaya pengembangan program perdagangan salah satunya penyediaan pabrik kelapa sawit yang mampu memproduksi minyak sawit masa depan.

PT. Nusantara Green Energy sendiri akan mengaplikasikan teknologi bernama PMTU (Pabrik Minyak Sawit Tanpa Uap) atau dikenal dengan istilah SPOT & IRU (Steamless Palm Oil Technology & Impurities Removal Unit) yang diaplikasikan dalam pengolahan TBS (Tandan Buah Segar) sawit menjadi PPO (Premium Palm Oil) atau juga disebut secara umum Minyak Makan Sehat.(crew)

Type above and press Enter to search.