TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

DPRD Tebo Gelar Paripurna Ranperda LKPJ APBD Tebo 2021 & 2 Ranperda Tebo tahun 2022

Serah terima Naskah Ranperda Tebo dari Pj Bupati Tebo Aspan ke Pimpinan DPRD Tebo.

TEBOONLINE.ID - DPRD Kabupaten Tebo menggelar sidang Paripurna tentang penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Tebo tahun anggaran 2021 dan penyampaian 2 rancangan peraturan daerah kabupaten Tebo tahun 2022, pada Senin (06/22/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan S.Kom menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo yang mendapatkan Prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 7 kalinya dari BPK RI. Harapannya, semoga kredibiltas penggunaan anggaran negara tetap bertahan labih baik lagi ditahun - tahun berikutnya.

“Dengan dimulainya rapat paripurna ini ada beberapa agenda yang perlu disampaikan oleh Pj Bupati Tebo melalui Sekretaris Daerah Tebo dengan mendapatkam WTP tersebut hendaknya bisa bertahan lebih baik lagi ditahun berikutnya," ujar Mazlan.

Selain dari ucapan terima kasih yang disampaikan ke Pemda, DPRD Tebo juga berharap selama menggunakan anggaran daerah hendaknya lebih tepat waktu dan sasaran.

Selain dari ketua DPRD Tebo mazlan membuka paripurna secara resmi, pimpinan dewan juga meminta kepada Pj.Bupati Tebo melalui Sekda untuk menyampaikan beberapa rancangan anggaran 2021 serta rancangan Peraturan Saerah tahun 2022.

 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi menyampaikan penjelasan pendapatan daerah pencapaian target menunjukan 109.3 persen dari pendapatan 1 Triliun lebih serta target pendapatan lainnya, yang memenuhi kredibiltas cukup lebih, terealisasi lebih kurang 104,76 persen.

“Dengan mengucapkan ribuan terima kasih banyak atas kerja sama kita semua Kabupaten Tebo mendapat WTP yang ke 7 kalinya, mudah-mudahan dengan penggunaan anggaran ini bisa tepat guna sesuai dengan aturan, karena ini semua tidak lepas dari kerja samanya pemda bersama pimpinan dewan dan anggota,” jelasnya.

Sekda Tebo juga menambahkan, beberapa persentase semua pendapatan daerah di tahun 2021 cukup sedang penggunaan daerahnya.

“Semoga di tahun 2022 ini rancangan anggaran 2022 bisa lebih baik lg dimulai dari pendapatan dan hal-hal yang menjadi sumber pendapatan daerah," ujarnya.(crew/adv)

Type above and press Enter to search.