TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Seorang Ibu Di Desa Perintis Dikabarkan Telantarkan 3 Anaknya

3 anak yang dikabarkan ditelantarkan oleh Ibunya di desa Perintis 
Kecamatan Rimbo Bujang ditemukan oleh warga sedang tertidur pulas di Lantai 
teras rumah warga pada saat Sahur.

TEBOONLINE.ID – Seyogyanya, anak – anak usia dibawah 5 tahun seharusnya mendapatkan perhatian penuh dan kasih sayang dari kedua orangtuanya. Namun, lain pula yang menimpa terhadap 3 orang anak di desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

3 orang anak tersebut diantaranya BL (6), RT (5) dan IV (1). Menurut informasi, pada saat makan Sahur sekitar pukul 03.30 wib pada hari Senin (18/04/20220), 3 orang anak tersebut didapati oleh warga sedang tertidur di lantai teras disalah satu rumah warga yang bernama Wardi, warga jalan 22 desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang. Setelah dilihat oleh warga setempat, 3 anak tersebut ternyata ditelantarkan oleh orangtuanya yang berinisial D (35).

Diketahui, D yang merupakan Ibu dari 3 orang anak tersebut bertempat tinggal mengontrak disalah satu rumah warga di jalan 22 desa Perintis dan kontrakannya tersebut tak jauh dari rumah lokasi dimana 3 anak tersebut ditemukan sedang tertidur di lantai teras rumah milik Wardi.

Menurut warga setempat yang tak mau disebut namanya mengatakan pada Teboonline.id, D yang diketahui tanpa Suami, kesehariannya tidak mengurusi ketiga anaknya. 3 anaknya tersebut dibiarkan saja baik itu siang hari atau pada malam hari sehingga 3 anaknya tersebut malah sering dibantu oleh tetangganya seperti memandikan dan memberikan makanan kepada 3 anaknya tersebut.

“Pada saat ditemukan malam – malam waktu Sahur sedang tidur di Lantai rumah orang, kita tidak tahu kemana orangtuanya karena setahu kita orang tuanya setiap hari kerjanya malam hari dan ketiga anaknya yang masih kecil –kecil ini ditinggal begitu saja dirumah. Ya intinya 3 anak itu tiap hari ditelantarin sama Ibunya sendiri,”cetus warga, Rabu (20/04/2022).

Karena warga setempat merasa kasihan dan perihatin terhadap kondisi ketiga anak tersebut, warga setempat pun melaporkannya ke Unit Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Dinas Sosial Kabupaten Tebo agar kasus anak ditelantarkan oleh orang tuanya di desa Perintis ini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah.

Sementara itu, Kades Perintis Sarmidi ketika dikonfirmasi Teboonline.id membenarkan adanya kejadian 3 anak yang ditelantarkan oleh orangtuanya tersebut. “Kejadian ini sudah dilaporkan ke P2PA, tinggal nunggu tindakan dari sana,” ujar Kades Sarmidi.(crew)

   

 

 

   

Type above and press Enter to search.