TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Polres Tebo Siagakan 152 Personil Operasi Ketupat 2022

Penyematan kepada Personil Polisi oleh Bupati Tebo Dr.H.Sukandar pada apel OPS.Ketupat 2022.

TEBOONLINE.ID - Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si pimpin apel gelar pasukan operasi Kepolisian terpusat Ketupat Tahun 2022, di halaman Mapolres Tebo, pada Jumat (22/4/2022) pagi.

Bupati Tebo saat memimpin pasukan, didampingi oleh Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi, Ketua PN Tebo, Pabung Bute 0416, Wadanyon Sat Brimob Polda Jambi, Kabid Lalin Dishub, Kadis Damkar, Kasi Ops Sat Pol PP.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang disampaikan Bupati Tebo mengatakan, kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat melaksanakan Idul Fitri 1443 H, harus disikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid -19 tidak mengalami peningkatan.

Strategi penguatan dalam pengendalian penyebaran Covid -19 menjelang, pada saat dan sesudah Idul Fitri harus dapat dilaksanakan dengan baik.

“Dengan langkah memberikan himbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat terhadap prokes 3 M. Mendorong pengelola tempat wisata untuk memastikan aplikasi Peduli Lindungi terpasang, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan Satgas Covid -19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri, dengan melakukan tes Antigen secara acak di tempat keramaian,” ucapnya.

Dikatakannya, Operasi Ketupat 2022 dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022. Fokus pengamanan adalah 101.700 objek di seluruh Indonesia .

“Melibatkan 144.392 personil gabungan TNI, Polri dan dinas terkait yang akan ditempatkan di 1.071 pos pengamanan, 734 pos pelayanan serta 258 pos terpadu,” rincinya.

Disisi lain, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi mengharapkan dalam pelaksanaan operasi nantinya semua pihak harus bersinergi dan bergandengan tangan agar umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan khusyu dan puncaknya perayaan Idul Fitri serta masyarakat mudik dapat berjalan lancar aman dan sehat.

Untuk Kabupaten Tebo sendiri, lanjutnya menyebutkan ada 3 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan. Dimana Pos pengaman I di tempatkan di Samping SPBU Sungai Bengkal, Pos Pengamanan II ditempatkan di Depan Puskesmas Rimbo Bujang dan Pos Pam III ditempatkan di Desa Teluk Lancang.

"Untuk Pos Pelayanan di Tebo Hanya Satu, nanti kita tempatkan di depan Hotel Alya. Dan pada Operasi ini kita terjunkan anggota sebanyak 152 personil yang sudah kita Ploting tugasnya masing-masing," tegas Kapolres.(crew)

Type above and press Enter to search.