TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Kader Partai Demokrat Tebo Umi Al Inayah Dirikan Bank Sampah, Ini Tujuannya...

Hj.Sumiyati Khilyatun Hasanah Poto dilokasi pengelolaan Sampah Bank Sampah Al Inayah.

TEBOONLINE.ID – Anggota DPRD Kabupaten Tebo fraksi partai Demokrat Daerah Pemilihan III Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu, Hj.Sumiyati Khilyatun Al Inayah atau sapaan akrabnya Umi Al Inayah, memiliki satu program mulia yaitu program Bank Sampah.

Program Bank Sampah Al Inayah ini merupakan program yang sangat menyentuh masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat pada masa Pandemi Covid-19.

Bank Sampah Al Inayah ini berdiri di jalan Lesmana Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Disamping bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, Bank Sampah Al Inayah ini juga menciptakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat.

“Bank Sampah Al Inayah ini menerima Sampah baik itu sampah rumah tangga atau industri yang tidak dapat diurai. Di Bank Sampah inilah Sampah – sampah yang tidak bisa diurai akan diolah dengan mesin pencacah dan diolah menjadi Paving Block anti patah dan anti lumut yang bernilai ekonomi dan di Bank Sampah ada juga alat Pres Karton,” urai Umi Al Inayah pengasuh Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang pada Teboonline.id, Senin (04/04/2022).

Tujuan Bank Sampah lainnya adalah menciptakan kelestarian lingkungan dan lingkungan terjaga dari Sampah. Masyarakat bisa membawa Sampah-sampah yang biasanya dibuang begitu saja di rumah, bisa dijual ke Bank Sampah Al Inayah. Mengajarkan masyarakat untuk lebih kreatif dengan membentuk kelompok – kelompok dan bekerjasama dengan Bank Sampah Al Inayah.

“Sampah ini dapat ditukar dengan Sembako, dibeli, ditukar dengan Emas atau dapat ditabung di Bank Sampah,” tukas Politisi partai Demokrat Tebo yang sudah 2 periode duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Tebo dan saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Kabupaten Tebo.

Umi Al Inayah terus melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang program Bank Sampah seperti dibeberapa pengajian dan pertemuan lainnya. Terakhir ia berharap agar masyarakat secepatnya bergabung dengan Bank Sampah Al Inayah, lebih baik Sampah dijual ke Bank Sampah dan menghasilkan pendapatan daripada Sampah dibuang begitu saja.(crew)


Type above and press Enter to search.