TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

VIDEO : Penumpang Protes, NAM AIR Tinggalkan Bagasi Penerbangan Tujuan Jakarta - Bungo

 


TEBOONLINE.ID - Penumpang Pesawat tujuan Jakarta - Bungo tanggal penerbangan 18 Maret 2022 pukul 14.10 wib dengan menggunakan Maskapai penerbangan NAM AIR, protes kepada pihak Maskapai atau pihak Bandara Muara Bungo setelah beberapa menit turun dari pesawat.
Protesnya penumpang NAM AIR ini dikarenakan Bagasi milik mereka semua tidak dibawa oleh Pesawat atau tertinggal di Bandara Soekarno Hatta. Hal itu diketahui disaat para penumpang pesawat NAM AIR di Bandara Bungo menunggu Barang bawaan mereka yang ditaruh dalam Bagasi, tidak juga diberikan. 
Kemudian, para penumpang mempertanyakan Bagasi tersebut kepada pihak Bandara seperti yang terekam pada video yang sengaja dibuat oleh salah satu penumpang karena kecewa atas kejadian tersebut.
Ketika para penumpang menanyakan barang bawaan mereka tidak djbawa oleh pesawat, pihak Bandara Bungo memberikan jawaban bahwa Bagasi para penumpang mengalami Overload sehingga tidak ikut dibawa ke dalam penerbangan tujuan Jakarta - Bungo.
"Semua bagasi penumpang ditinggalkan di Jakarta alasan Overload, padahal kami penumpang masing- masing bagasinya tidak melebihi kapasitas," ujar Harti Hartidjah, salah satu dari penumpang yang ikut dalam rombongan tersebut menuturkan pada Teboonline.id, Jumat (18/03/2022).
Seharusnya lanjutnya, pihak Maskapai mengkonfirmasikan dulu kepada para penumpang seandainya ada kelebihan kapasitas Bagasi. Kalau barang bawaan ditinggal di Jakarta sementara orangnya sudah terbang ke Bungo, tentunya penumpang akan mengalami kerugian besar.
"Memang ada pengakuan dari pihak NAM AIR kalau semua barang bawaan sengaja ditinggal di Jakarta, semoga kejadian yang tidak profesional ini dapat menjadi perhatian khusus pihak Manajemen NAM AIR," tegasnya.
Solusi dari pihak Maskapai NAM AIR, semua barang bawaan penumpang NAM AIR yang ditinggal di Jakarta, akan dikirimkan ke Bandara Muara Bungo pada penerbangan berikutnya yaitu hari Senin.
Sementara, terkait hal ini Teboonline.id mencoba konfirmasi dengan pihak Manajemen NAM AIR bandara Muara Bungo via HP, tidak direspon.(crew)

Type above and press Enter to search.