TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Ini Projeck BUMDes Rimbo Mulyo Dibawah Tangan Dingin Ardi

Ardi S.Kom M.Kom
Ketua BUMDes Rimbo Mulyo

TEBOONLINE.ID - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, terus berbenah diri dengan mengembangkan jenis usahanya dibawah tangan dingin Ardi S.Kom M.Kom yang baru saja terpilih sebagai Ketuanya.

Ardi yang terpilih hasil dari proses seleksi calon Ketua BUMDES yang dilakukan oleh panitia bentukan Pemerintah Desa Rimbo Mulyo ini, memiliki ide dan gagasan yang cemerlang terkait usaha baru yang bakal ditempuh oleh BUMDes Rimbo Mulyo ke depannya.

"Ada dua usaha baru yang saat ini sedang berproses yaitu usaha Konveksi dan Sewa tenda. Namun saat ini kita masih melakukan inventarisasi aset BUMDes karena saya sendiri baru menjabat dan langkah pertama adalah inventarisasi aset agar kita tahu apa saja aset yang dimiliki oleh BUMDes Rimbo Mulyo ini," terang Ardi pada Teboonline.id, Selasa (01/03/2022).

Untuk Konveksi, Rimbo Mulyo sudah punya alat konveksi namun selama ini jarang digunakan. Untuk itu, dengan usaha baru yaitu Konveksi maka alat tersebut akan digunakan dan memberdayakan masyarakat setempat disamping usaha ini akan membuka peluang kerja kepada masyarakat.

Pada Konveksi ini, tidak hanya jahit menjahit saja, Sablon Digital pun akan dibuka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sementara untuk sewa tenda yang saat ini sedang dibuat, nanti akan melayani keperluan masyarakat Rimbo Mulyo dan sekitarnya karena melihat animo masyarakat yang menggelar hajatan cukup tinggi.

"Saya juga mohon dukungan dari masyarakat Rimbo Mulyo agar usaha baru BUMDes Rimbo Mulyo dapat berkembang dan maju. Ke depannya, BUMDes Rimbo Mulyo InshaAllah akan membuka Pertashop," tukas Ardi.

Sementara itu, Kades Rimbo Mulyo Sumarno mendukung langkah Ketua BUMDes Rimbo Mulyo yang baru saja terpilih untuk membuka usaha baru tersebut. Ia pun berharap agar usaha tersebut berkembang dan dapat membantu mendongkrak Pendapatan Asli Desa.

"Semoga saja BUMDes Rimbo Mulyo dapat berkontribusi positif dalam membangun desa dan dapat membantu desa dalam menghasilkan pendapatan untuk desa," ucap Kades Sumarno.(crew)


Type above and press Enter to search.