Monday, 28 March 2022

Bupati Tebo Dr.H.Sukandar sambutan pada pembukaan Musrenbang.

TEBOONLINE.ID - Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom. M. Si. membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di Aula Rapat DPRD Kabupaten Tebo, Senin (28/03/2022).

Musrenbang RKPD Tahun 2023 sebagai Perencanaan Tahun Pertama dari RPD Kabupaten Tebo Tahun 2023- 2026 ini mengambil tema "Pembangunan Infrastruktur yang Merata dan Berkeadilan serta Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi" yang tergambar di dalam Tujuh Prioritas pembangunan Kabupaten Tebo pada RKPD Tahun 2023.
Bupati Sukandar menyebutkan sejumlah tantangan dalam penyusunan RKPD Tahun 2023. Salah satunya adalah mempercepat pertumbuhan ekonomi.
"Tantangan yang dihadapi pada RKPD Tahun 2023 adalah bagaimana mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, PDRB perkapita, dan meningkatkan indeks pembangunan manusia serta menurunkan angka kemiskinan dan angka pengangguran terbuka" ujar Bupati.
Selain itu, dana cadangan untuk persiapan pada Pemilukada Tahun 2024 juga menjadi tantangan dalam RKPD Tahun 2023 ini.
Selanjutnya Bupati Sukandar mengatakan RKPD Tahun 2023 dilakukan dengan penguatan pelaksanaan strategi dan kebijakan kolaborasi perencanaan pembangunan daerah melalui upaya membangun suskes perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian serta penerapan money follow program priority.(red)