TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Sosok Polwan Cantik Ini Sering Menangkap Artis, Ini Ceritanya...

 

AKBP J.Vivick Tjangkung sosok Polwan yang sering kali menangkap artis karena terlibat Narkoba.

TEBOONLINE.ID - AKBP Josephien Vivick Tjangkung nama Polisi wanita (Polwan) ini tak asing lagi di telinga masyarakat. Ya, Vivick Tjangkung merupakan salah satu perwira menengah polisi yang kerap menangkap sejumlah publik figur terkait kasus penyalahgunaan narkoba. 

Wanita kelahiran Ende, Flores, 15 Maret 1971 ini sekarang menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Metro Jaya. Sejumlah torehan prestasi telah dilakukan Vivick sebelum menempati posisi barunya saat ini. 

Dilansir dari sejumlah sumber, Vivick merupakan salah satu anggota polisi yang berhasil menangkap Zarima Mafsur pada 1996 silam. Penangkapan Zarima saat itu menghebohkan publik, bahkan Zarima pun dijuluki Ratu Ekstasi. Tak hanya Zarima, sejumlah artis pernah ditangkapnya saat Vivick menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan. 

Pada Juni 2016, artis sinetron Restu Sinaga ditangkap karena kasus narkoba ganja dan kokain. Sepak terjang Vivick memberantas narkoba tak terhenti, 6 Agustus 2017 penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello pun diciduknya karena kedapatan memiliki satu paket narkoba jenis ganja. 

Juli 2019, kali ini Jefri Nichol yang diciduk terkait kasus ganja. Di tahun berikutnya, tepatnya Mei 2020 Vivick Tjangkung kembali membuat publik tersentak. Vivick bersama timnya menangkap artis Roy Kiyoshi di kediamannya di Cengkareng, Jakarta Barat. Roy kedapatan menggunakan psikotropika jenis benzo yang biasa digunakan para penderita gangguan kecemasan dan insomnia. 

Masih di tahun yang sama, Vivick bersama timnya meringkus aktor Dwi Sasono karena menggunakan narkoba jenis ganja. Dwi diciduk dari kediamannya di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Di luar tugasnya sebagai seorang polisi, Vivick pernah berkecimpung di dunia tarik suara dan peran. Pemilik nama lengkap Josephine Vivick Tjangkung ini pernah merilis album rekaman dan membintangi sejumlah sinetron antara lain Shakila, Oo Jekri, dan Suami, Istri & Dia. 

Tak itu saja di bidang pendidikan, Vivick merupakan doktor Ilmu Komunikasi di Universitas Sahid, Jakarta. Semoga sosok Vivick Tjangkung dapat menjadi inspirasi bagi para Polwan di negeri ini untuk tak gentar memberantas narkoba.(red)


Sumber berita : Sindonews.com

Type above and press Enter to search.