TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

2 Orang Warga Tebo Ini Curi Alat Berat Milik Perusahaan

Pelaku pencurian berat saat diamankan di rumahnya.
TEBOONLINE.ID - Dua orang diduga  pelaku pencurian alat berat milik PT Hasui Kencana Indah (HKI) di desa Semambu Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, berhasil dibekuk Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo, pada hari Rabu (03/02/2022) sekira pukul 19.00 wib. 

Keduanya dibekuk Tim Sultan setelah adanya laporan korban yang merupakan pemilik alat berat jenis Volvo, yang digunakan untuk penambangan batu bara sudah dalam keadaan terpotong.

Atas laporan tersebut, Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo bergerak cepat dan langsung melakukan penyelidikan, dan dari penyelidikan Polisi berhasil melakukan percobaan pencurian bernama Mei Sarifudin (49) warga Rt 02 desa sungai Aro Kec. Tebo Ilir dan seorang penadah bernama RD. Tarmizi (46) warga Rt 02 Desa Tambun Arang Kec. Sumay.

Terkait kedua pelaku, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi,.Psi melalui Kasat Reskrim AKP Rezka Anugras, SIK telah membuktikan dua pelaku percobaan kasus pencurian besi alat berat itu.

"Ya benar, kedua sudah kita amankan. Saat ini pelaku dan jumlah barang bukti sudah ada di Mapolres Tebo," kata Kasat.
Kasat juga mengatakan bahwa pelaku pertama yang menemukan May Sarifudin yang berperan penting atau pembeli besi potong alat berat tersebut. dan dari hasil interogasi May Sarifudin nekat melakukan aksi tersebut atas perintah temannya Tarmizi untuk mencuri bagian alat berat untuk dijual. Namun, belum sempat menikmati hasil curian keduanya berhasil diamankan.
"Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mako Polres Tebo dan pelaku terancam pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana Jo Pasal 53,55,56 KUHPidana dan atau 480 Ke 1 KUHPidana," pungkas Kasat. 

Dalam kasus ini penyidik ​​Satreskrim Polres Tebo, terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi lainnya, termasuk dari saksi korban. Kemungkinan ada lagi pelaku lain yang akan ditetapkan sebagai tersangka.

"Saat ini masih pendalaman saksi-saksi, dan kemungkinan akan ada tambahan yang akan ditetapkan sebagai tersangka penyidik," tutup kasat.(crew)

Type above and press Enter to search.