TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Peringati HUT Desa Rimbo Mulyo Ke 45, Kades Ajak Warga Wujudkan Desa Mandiri


TEBOONLINE.ID - Antusiasme masyarakat desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang cukup tinggi dalam memperingati Hari Ulang Tahun Desa Rimbo Mulyo yang ke 45 tahun. Masyarakat berbondong-bondong menghadiri hari peringatan dihalaman kantor desa Rimbo Mulyo pada Sabtu (29/01/2022. 

Peringatan tersebut dihadiri Asisten Bupati Tebo H. Jumrah, Camat Rimbo bujang, M. Syarif, SE. ME, Danramil 416-07 Rimbo Bujang Kapten Inf. Wakhid Nurokim, Anggota DPRD Tebo Fraksi PKB Imam syafi'i, S.pt , Kepala puskesmas Rimbo Bujang 2, Lurah dan para kepala desa, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya, serta masyarakat Desa Rimbo Mulyo. 

Peringatan Hari Ulang tahun Desa Rimbo Mulyo dengan mengambil Tema "Kita Junjung Tinggi kebersamaan membangun desa" diisi dengan berbagai macam event dan kegiatan-kegiatan, seperti lomba Bolla Volly, lomba kebersihan dan event dan lomba-lomba lainnya yang tentunya dapat memberi motivasi dan semangat kebersamaan Desa Rimbo Mulyo Dalam hari Ultah Desa ini juga mengadakan kegiatan hiburan masyarakat yakni kesenian jaran kepang pada sabtu malamnya. 

Sumarno, selaku kepala desa Rimbo Mulyo dalam sambutannya menuturkan bahwa dalam acara ulang tahun Desa Rimbo Mulyo mengajak masyarakat dan segenap komponen untuk memajukan desa yang mandiri (Gemah ripah loh jinawi) subur makmur masyarakatnya, semoga berkah untuk desa di rimbo mulyo ini, karena desa Rimbo Mulyo sudah punya modal yaitu masyarakatnya yang sudah vaksin kurang lebih 98 persen.

"Saya walaupun sebagai Kepala Desa sudah tua, saya perlu bimbingan dan arahan , motivasi agar kami terus bersemangat dalam membangun desa kami, dan kami akan membuktikan wacana atau amanah dari bapak Bupati di saat kami dilantik," tegasnya.

Sementara, Bupati Tebo dalam sambutannya yang diwakili oleh Jumrah mengharapkan dalam membangun desa Rimbo Mulyo ini agar semua elemen diberdayakan, baik tokoh masyarakat, pemuda, jangan sampai ditinggalkan harus saling berkordinasi agar nantinya mudah dalam bekerja.

"Pembangunan memperdayakan masyarakat, seperti BUMDES jangan hanya satu usaha saja artinya gimana caranya untuk bisa mendapatkan PAD desa kita," lanjutnya.

"Kepala desa sering berkoordinasi dengan bapak camat, Dan juga sesekali ke instasi kabupaten Tebo, guna memajukan desa dan meningkatkan pelayanan dengan cepat," pungkasnya. 

Acara diakhiri dengan makan bersama di aula Desa Rimbo Mulyo dan pembagian hadiah dan Piala peserta lomba Desa Rimbo Mulyo (Team RA Tebo).(crew)

Type above and press Enter to search.