TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Saniatul Lativa Resmikan Operasional Gedung BLKK Kesenian PGID Tebo

Potong pita peresmian operasional gedung BLKK Kesenian PGID Tebo di desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang.

TEBOONLINE.ID - Anggota DPR RI Dapil Jambi Hj.Saniatil Lativa Sukandar meresmikan penggunaan gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) PGID Tebo di desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang pada Rabu (01/12/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perindagnaker Kabupaten Tebo, Camat Rimbo Bujang M.Syarif, Kades Tegal Arum, Ketua MPH PGID Tebo, Kepala BLKK SE Rimbo Bujang dan peserta pelatihan dan instruktur.

Hj.Saniatul bernyanyi dengan alat musik BLKK Kesenian PGID Tebo.

Selain peresmian operasional gedung BLKK Kesenian PGID Tebo, Saniatul sekaligus membuka pelatihan berbasis kompetensi bidang alat musik BLKK Kesenian PGID Tebo angkatan I tahun 2021.

"Saya berharap setelah diresmikan penggunaannya, BLKK Kesenian PGID Tebo menjadi milik PGID dan diluar jemaat serta masyarakat umum bisa bergabung dengan memanfaatkan alat musik yang ada di BLKK Kesenian Tebo ini," harap Sani dalam sambutannya.

Poto rangkaian peresmian BLKK Kesenian PGID Tebo.

Kepada peserta pelatihan, Saniatul pun mengajak agar setelah mengikuti pelatihan ini, harus punya mindsait dan entertain serta dapat mengimplementasikan ditengah - tengah masyarakat. 

Saniatul ini pun mengungkapkan bahwa perjuangan untuk menghadirkan BLKK Kesenian PGID Tebo dan BLKK Pondok Pesantren di Tebo cukup berat karena banyak persaingan dari daerah lain. maka dari itu ajak Saniatul, ia berharap agar Peralatan musik yang ada di BLKK Kesenian PGID Tebo benar - benar dimanfaatkan.

Sementara itu, Ketua MPH PGID Tebo, Thomson Purba pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPR-RI Dapil Jambi Hj.Saniatil Lativa Sukandar yang telah memotong pita sebagai tanda diresmikannya operasional gedung BLKK Kesenian PGID Tebo.

"Kehadiran BLKK PGID Tebo adalah berkat dukungan penuh Ibu Hj.Saniatul anggota DPRRI, terkhusus komunitas persekutuan Gereja-gereja di Indonesia daerah Kabupaten Tebo, mengambil bidang industri kreatif kejuruan dengan sub kejuruan alat musik," sebut Thomson.

Pada hari ini lanjut Thomson, BLKK kesenian PGID Tebo membuka pelatihan alat musik yang pesertanya dari berbagai elemen masyarakat dimana peserta akan dilatih mengenai alat musik seperti Piano, Keyboard, Drum, Gitar, Bas dan lainnya yang dilatih oleh Instruktur yang berpengalaman.

"Ada 16 orang peserta pelatihan dan kemungkinan akan bertambah dan mohon dukungan dari semua pihak agar pelatihan musik di BLKK Kesenian PGID Tegak Arum Rimbo Bujang berjalan lancar," pungkas orang Batak yang nota bene seorang Penasehat Hukum ini.(crew)

Type above and press Enter to search.