TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Kades Perintis Lakukan Pemerataan Pembangunan & Pencapaian Target Vaksinasi


TEBOONLINE.ID - Komitmen Sarmidi, pejabat Kepala Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo provinsi Jambi, totalitas membangun desa demi kesejahteraan masyarakatnya dengan menggunakan Alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Sebelum adanya Pandemi Covid-19 melanda, Pemerintah Desa Perintis menggenjot pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum lainnya dengan merata dan adil sebagai bentuk upaya mempercepat laju pembangunan desa Perintis.

Meskipun ditengah - tengah wabah Covid-19 seperti saat ini, Kades Perintis Sarmidi pun tetap memprioritaskan pembangunan fasilitas umum namun presentasenya lebih rendah dari sebelumnya dan ini dilakukannya agar pembangunan desa tidak mandek.

Seperti pada tahun ini, Pemdes Perintis membangun Pagar PAUD, pembukaan jalan produksi dari jalan 14 tembus jalan 12, pembuatan jalan Lapangan dan penimbunan sisi lapangan Bola Kaki. 

"Pembangunan fisik tetap dilakukan namun persentasenya tidak sama sebelum ada Pandemi Covid-19," ujar Kades Sarmidi saat ditemui Teboonline.id, Rabu (15/12/2021).

Terkait dengan adanya Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda, sesuai instruksi Pemerintah pusat tentang penanggulangan dan penanganan Covid-19, Pemerintah Desa Perintis terus giat melakukannya seperti pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 150 Kepala Keluarga.

"Dari anggaran 8 % untuk penanggulan Pandemi Covid-19, kita salurkan bantuan Sembako kepada warga yang diisolasi karena terpapar Virus Corona," lanjutnya.

Vaksinasi masal, kata Kades Sarmidi, pihaknya bersama Babinkamtibmas dan Babinsa serta pihak Puskesmas terus dan giat sampai ke tingkat RT melakukan vaksinasi dengan tujuan agar warga lebih mudah dan dekat untuk vaksinasi.

"Pencapaian vaksinasi di desa Perintis mencapai 83,16 % atau 7.505 sasaran dari 9.024 sasaran. Berbagai upaya dan pendekatan kepada warga untuk mendokrak persentase Vaksin sedang dilakukan, selain vaksinasi ke RT-RT, yang tidak bisa datang ke posko Vaksin, kita datangi ke rumah yang bersangkutan," lengkap Kades Perintis.(crew)


Type above and press Enter to search.