TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Alokasi Dana Desa Sungai Pandan, Sentuh Masyarakat Dengan Berkeadilan

Pengecoran jalan Lingkungan desa Sungai Pandan, Kecamatan Rimbo Ulu.

TEBOONLINE.ID – Sesuai dengan tujuan Pemerintah pusat, penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) bertujuan untuk membangun desa agar lebih maju dari sebelumnya dan membangun masyarakatnya agar lebih sejahtera. Inilah yang dilakuan pihak Pemerintah Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo Jambi.

Dibawah tangan dingin Ridwan, pejabat Kades Sungai Pandan, Pemerintah Desa Sungai Pandan terus berusaha membangun sarana umum yang vital dan bermanfaat untuk masyarakat umum. Seperti pengecoran jalan lingkungan dan jalan produksi untuk mempermudah masyarakat mengeluarkan hasil buminya dari kebun.

”Sudah sangat jauh perbedaan desa Sungai Pandan dari sebelumnya, banyak sudah fasilitas umum yang dibangun dari alokasi Dana Desa dan saat ini, kami juga sedang melaksanakan progress Dana Desa sesuai dengan arahan dan program Kades,” sebut Ketua Tim Pelaksanan (TPK) Dana Desa Sungai Pandan, Zulkifili pada Teboonline.id, Senin (07/11/2021).

Diakuinya bahwa, kadang kala pada progress pelaksanaan alokasi Dana Desa bidang fisik ada beberapa hambatan karena pengaruh cuaca dan faktor lain. Namun, TPK tetap memaksimalkan pekerjaan dengan mengutamakan kwalitas bangunan.

Sementara itu, Kades Sungai Pandan, Ridwan menambahkan bahwa Pemdes Sungai Pandan paska Pandemi Covid-19 melanda, selalu melakukan monitoring dan evaluasi terkait data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“BLT kita bagikan sesuai dengan data warga yang benar – benar membutuhkan agar adil dan pembangunan pun kita lakukan secara bertahap, adil dan merata,” urai Kades Ridwan.

Terakhir, Ridwan pun menyampaikan bahwa menjalankan program desa, pihaknya tidak bisa berjalan sendiri. Perlu dukungan dari semua pihak baik dari internal Pemdes dan luar Pemdes.(crew)

Type above and press Enter to search.