TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Dipusatkan Di Rimbo Ulu, Peringatan HSN Ke 7 Th Dihadiri Bupati Tebo

Bupati Tebo Dr.H.Sukandar membacakan sambutan Menteri Agama RIpada HSN Ke 7 tahun.

TEBOONLINE.ID - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-VII Tahun 2021 di Kabupaten Tebo dipusatkan dilapangan MTQ Kecamatan Rimbo Ulu dan sebagai Inspektur Upacara Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si, Jumat (22/10).

Sambutan Menteri Agama sebagaimana dibacakan Bupati Tebo H. Sukandar antara lain, tema Hari Santri Tahun ini " Santri Siaga Jiwa Raga, maksudnya bentuk pernyataan sikap dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

"Kita patut mengapresiasi beberapa pesantren berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan atas dampak pandemi covid-19. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan untuk menghadapi pandemi covid-19 ditengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya," ujar Bupati Tebo H.Sukandar dalam sambutannya.

Pada peringatan Hari Santri Tahun ini lanjutnya, kalangan Pesantren mendapatkan " Kado Indah " dari Presiden Joko Widodo berupa Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan Pesantren.(Andi)

Type above and press Enter to search.