TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

95% Santri Ponpes Al Inayah Rimbo Bujang Telah Divaksin

Santri Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang mengikuti vaksinasi.

TEBOONLINE.ID - Sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam melaksanakan Vaksinasi massal untuk menekan angka penularan Covid-19, Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang terus melakukan Vaksin terhadap para Santrinya.

Seperti yang digelar pada Senin (25/10/2021), Pondok Pesantren Al Inayah yang beralamat di jalan Lesmana desa Perintis ini melaksanakan Vaksinasi untuk yang kedua kalinya.

"Hari ini untuk yang kedua kalinya Pondok Pesantren Al Inayah melaksanakan proses vaksinasi dan ini sesuai dengan anjuran Pemerintah agar sekolah tatap muka menjadi lebih aman," ujar Siti Khilyatun Al Inayah, pengasuh Pondok Pesantren Al Inayah pada Teboonline.id disela - sela kegiatan Vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi yang memang di khususkan bagi para santri dan tenaga pengajar tersebut, merupakan salah satu bentuk ketaatan akan anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi khususnya didunia pendidikan.

Selain itu, dampak yang lebih penting adalah dengan melaksanakan vaksinasi ini, para pengajar menjadi lebih tenang dalam berinteraksi dengan para santri saat proses belajar mengajar dan dengan melaksanakan vaksinasi di pondok secara langsung dinilai jauh lebih efektif dan akan lebih mudah monitoring keadaan santri yang sudah divaksin.

Sementara lanjut Umi Al Inayah ini, capaian vaksinasi terhadap para santri di Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang sudah mencapai 95 % dan tersisa beberapa santri yang belum vaksin dikarenakan kondisinya belum bisa divaksin karena kondisi kesehatan.

Selain itu, vaksinasi yang dilakukan pada hari ini merupakan proses vaksinasi  dosis kedua yang mana sebelumnya telah di laksanakan proses vaksinasi dosis pertama pada tanggal 18 September 2021.(Andi)

Type above and press Enter to search.