TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Kades Suka Damai, Genjot Vaksinasi Guna Tekan Penularan Covid-19

Untung Swastadi
Kades Suka Damai

TEBOONLINE.ID - Untuk menekan dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 yang telah melanda dunia, Pemerintah pusat dan Pemerintahan paling bawah yakni Pemerintah Desa telah melakukan upaya dengan cara Vaksinasi massal.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Dikomandoi oleh Untung Swastadi selaku pejabat Kades Suka Damai, pihaknya dengan lintas sektoral selalu mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

"Kita selalu berupaya mengajak warga untuk vaksin dengan cara sosialisasi bahkan memberikan undangan langsung ke rumah - rumah warga agar datang mengikuti Vaksin di Puskesmas atau ditempat yang telah ditunjuk untuk penerimaan vaksin," ujar Kades Suka Damai, Untung Saptaji kepada Teboonline.id di ruangan kerjanya,pada  Senin (20/09/2021).

Vaksinasi lanjutnya, memang harus dilakukan kepada semua warga agar warga dapat terlindungi dari Virus Corona. Oleh sebab itu, vaksinasi dilakukan tidak hanya di Puskesmas saja, akan tetapi ke tempat-tempat umum pun dilakukan seperti di pasar mingguan.

"Besok Vaksinasi digelar di Pasar Kembang desa Suka Damai, saya himbau kepada warga yang belum pernah Vaksin baik Dosis I ataupun Dosis II silahkan datang ke pasar Kembang atau pada saat sedang ada program Vaksinasi ditempat lain," ajaknya.

Terkait realisasi Vaksinasi di desa Suka Damai, Untung membeberkan bahwa untuk vaksinasi Lansia telah selesai dilakukan pertama kali. Kemudian vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas dan Ibu hamil saat ini sedang berjalan dan Vaksinasi massal desa Suka Damai saat ini baru terealisasi kurang lebih 56 %.(crew)

Type above and press Enter to search.