TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Bupati Tebo Hibahkan Tanah Kepada Balai Pengendalian Perubahan Iklim & Karhutla

Bupati Tebo Dr.H.Sukandar memperlihatkan sertifikat tanah yang dihibahkan kepada Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Karhutla.

TEBOONLINE.ID Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom. M. Si menyerahkan secara simbolis Hibah Tanah kepada Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Karhutla, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Jum'at (10/09/2021).

Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Dirjen PPI KLHK RI Laksmi Dhewanthi secara virtual.

Bupati Sukandar mengharapkan tanah yang dihibahkan ini dapat memberi manfaat untuk tim Manggala Agni yang bertugas di Tebo.

"Pemerintah Kabupaten Tebo berkomitmen dalam mendukung pelaksanaan tugas instansi - instansi vertikal dalam melaksanakan tugasnya masing-masing. Hampir semuanya telah mengajukan hibah," ujar Bupati.

"Mudah mudahan lahan atau tanah yang kami hibahkan ini dapat dimanfaatkan untuk melayani masyarakat Kabupaten Tebo khususnya dan Jambi Barat umumnya," imbuhnya.

Sementara, Laksmi Dhewanthi mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya. Menurutnya kegiatan hari ini bisa jadi awal untuk kerjasama yang lebih baik lagi.

"Saya merasa bersyukur karena bisa hadir dan bertemu secara virtual hari ini. Bagi kami ini tidak hanya acara seremonial saja, namun mudah - mudahan jadi awal kita bersama Pemerintah Kabupaten Tebo bekerja sama secara berkesinambungan," ungkapnya.

Hibah tanah dan lahan tersebut diperuntukkan sebagai Markas Brigade Pengendalian Karhutla Manggala Agni seluas 20.000 meter persegi. Sedangkan lahan seluas 9.240 meter persegi akan dibangun Central of Excellent/ Pusat Pelatihan Bidang Pengendalian Hutan Provinsi Jambi.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Tebo akan menerima Peralatan Pemantauan Kualitas Udara Ambien Otomatis Tahun 2021.

Diakhir acara, Laksmi memberikan piagam penghargaan dari KLHK RI untuk Bupati Sukandar atas dukungan dalam pengendalian Karhutla.(crew)

Type above and press Enter to search.