TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

13 September 2021, Sekolah di Tebo Kembali Belajar Tatap Muka Terbatas


TEBOONLINE.ID - Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas resmi dibuka kembali, pada hari Senin tanggal 13 September 2021 mendatang. keputusan ini diambil saat rapat koordinasi kesiapan vaksinasi pelajar, mahasiswa dan pesantren, pada Selasa (07/09/2021) bertempat di Aula Mapolres Tebo.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo, dihadiri Damdim 0416 Bute dan Kajari Tebo serta dinas instansi terkait. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kabupaten Tebo, Sindi,SH,M.Hum mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan Nota Dinas ke Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang intinya meminta PTM terbatas kembali dibuka seperti bulan-bulan yang lalu.

"Karena saat ini Kabupaten Tebo sudah pada level 3, kita lega apa yang diharapkan oleh masyarakat supaya PTM terbatas dibuka kembali, dikabulkan," ujar Kadis Sindi. 

Akan tetapi lanjutnya, perlu diperhatikan sebelum PTM terbatas dibuka kembali, satuan pendidikan TK, SD, SDLB, SMP, SMA dan SMK harus melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Sarpras protokol kesehatan di Sekolah dipastikan lengkap dan memenuhi persyaratan.

2. Menerapkan Prokes secara ketat di sekolah masing-masing.

3. Setiap saat melaksanakan cuci tangan, palai masker dan jaga jarak.

4. Jam pelajaran dipersingkat dan tidak ada jam istirahat.

5. Setiap ruangan sebelum dan sesudah PTM terbatas selalu dibersihkan oleh pihak sekolah.

6. Pelaksanaan PTM terbatas untuk SD setiap kelas dibagi 2 gelombang masuk pagi dan siang. Sedanhkan SMP, SMA dan SMK terbagi 2 gelombang dengan sistem masuk tanggal ganjil dan tanggal genap.(crew)

Type above and press Enter to search.