TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Penyandang Prediket Pesantren Terbaik Jambi, PP Al Inayah Rimbo Bujang Kembangkan Sayap di Bungo

Santri Pondok Pesantren Al Inayah 5 Kuamang Kuning Kabupaten Bungo.

TEBOONLINE.ID - Pesantren Al-Inayah 5 Kuamang Kuning, Kabupaten Bungo resmi dibuka. Sepekan terakhir, Santri Baru sudah masuk asrama baru dengan fasilitas yang lengkap.

Pesantren asuhan KH. Muhammad Rifa’i Abdullah dan Hj. Sumiyati Khilyatun Hasanah (Umi Al-Inayah-red) ini, mengelola lembaga pendidikan semua jenjang wajib belajar 12 tahun, diantaranya tingkat MI/SD, Mts/SMP serta SMK jurusan AKUTANSI.

Menarik, para santri di Pesantren Al-Inayah yang ke 5 didirikan Abah panggilan akrabnya KH. Muhammad Rifa’i Abdullah bersama Umi Al-Inayah di daerah Kabupaten Bungo, setelah pesantren satu sampai empat Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo sukses mendapat predikat Pesantren terbaik di Provinsi Jambi itu, tak hanya bisa mondok di asrama dengan fasilitas lengkap, namun mereka (santri-red) juga bisa melaju berangkat pagi pulang sore.

Selain unggul dari sisi fasilitas, Pesantren yang beralamat lengkap di Jalan Sriwijaya, RT 27, RW 05, Dusun Lembah Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir SPB, Kabupaten Bungo Jambi, juga memiliki program pendidikan prioritas diantaranya, TAHFIDZUL QUR’AN, TAHSINUL QUR’AN, KITAB KUNING, BAHASA ARAB, INGGRIS dan MANDARIN.

Selama mengenyam pendidikan di Pesantren ini pula, Santri juga diberikan hak mendapatkan kegiatan Extra seperti Pramuka, Drumband, Hadroh, belajar Qori’, Ceramah, khitobah, public speaking, Olah Raga yakni Pencak silat PN, sepak bola, Bola volly, tenis meja, FUTSAL, Badminton dan bidang Olahraga Spektakuler lainnya.

“Kami bukan hanya menyediakan fasilitas atau peralatan pendukung pendidikan yang lengkap saja, tapi kami juga berkomitmen menempatkan tenaga pendidik seperti Ustadz dan ustadzah yang terampil sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk mendidik santri kami,” terang Umi Al-Inayah, kepada Teboonline.id.

Berpacu melengkapi sarana dan prasarana pendidikan di lembaga pendidikan miliknya, kata pengasuh Pesantren Al-Inayah yang notebenenya juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tebo dengan jabatan Ketua Fraksi Partai Demokrat ini, karena dia juga memiliki cita-cita besar mendapatkan pengakuan pesantren terbaik di Provinsi Jambi sama dengan Pesantren Al-Inayah yang dibangun di Kabupaten Tebo. 

“Kami punya cita-cita mudah-mudahan dapat pengakuan tak hanya terbaik di tingkat provinsi saja, tapi skala nasional, karena Pesantren Al-Inayah 5 baru saja kami buka dan resmikan mulai sekarang kami akan berjuang keras mencapai cita-cita itu, amin,” sambung Umi Al-Inayah.

Untuk mengetahui program detail Pesantren AL INAYAH 5, Kuamang Kuning, Kabupaten Bungo, selain datang langsung, pembaca juga bisa menghubungi line telepon di nomor 082186259900 atas nama Ustadzah Elya atau di nomor telepon 0853-8013-2735.(crew/rakyatjambi.co)

Type above and press Enter to search.