TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Pelatihan BLK PP Al Inayah Rimbo Bujang Ditutup, Umi Berharap Peserta Buka Usaha Mandiri

Pembina BLK Al Inayah sambutan pada penutupan pelatihan.

TEBOONLINE.ID - Pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang yang berlangsung selama 14 hari, resmi ditutup oleh Kabid Tenaga Kerja Dinas Nakertrans dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tebo, Ali Bato pada Senin (02/08/2021).

Selain dihadiri pembina BLK dari pengasuh pondok pesantren yang juga sebagai anggota DPRD Tebo Umi Al Inayah, acara tersebut dihadiri oleh Perangkat desa setempat (RT,red).

Memperlihatkan hasil keterampilan peserta pelatihan di BLK Al Inayah.

Kabid Naker Ali Bato, pada sambutannya mewakili Kepala Dinas menyampaikan banyak harapan kepada para peserta agar nanti dapat mengimplementasikan ilmunya ditengah - tengah masyarakat dan bisa membuka peluang pekerjaan untuk Masyarakat Kabupaten Tebo.

Sementara, pembina BLK Al Inayah, Umi Al Inayah menyebut bahwa ada 21 orang peserta pelatihan diantaranya 16 dari masyarakat umum dan 5 dari pengelola, telah dibekali dengan ilmu dan keterampilan yang matang selama 24 hari masa pelatihan. 

"Pelatihan angkatan ke 14 ini, berharap semua peserta dapat mengactionkan dilapangan dan buka usaha berkelompok atau perorangan. Pengelola pun siap memfasilitasi dan memberikan modal usaha," ujar Umi.

Adapun yang diajarkan kepada peserta pelatihan diantaranya membuat tulisan di baju dari kain Bludru, Sablon, gambar dan tulisan di Mug, cetak Kalender, Brosur, Bungkus produk - produk, Pin dan gantungan kunci.(crew)


Type above and press Enter to search.