TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

DPRD Tebo Gelar Paripurna HUT RI Ke 76 & Dengarkan Pidato Kenegaraan Oleh Presiden RI


TEBOONLINE.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Tebo, Provinsi Jambi menggelar rapat paripurna dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI dan penyampaian Nota pengantar Pemerintah atas rancangan undang-undang tentang APBN tahun anggaran 2022 berserta nota keuangan pada hari Senin (16/08/2021).

Selain unsur pimpinan dan anggota DPRD Tebo, hadir Bupati Tebo dan Wakil Bupati Tebo serta unsur Muspida lintas vartikal, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi Widodo secara virtual di aula utama Gedung DPRD Kabupaten Tebo dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Paripurna dibuka oleh ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan, dan dilanjutkan dengan mendengarkan pidato Presiden RI Jokowi Widodo,

Dalam pidato kenegaraan Preside Jokowi Widodo, ia menyampaikan bahwa dalam sidang tahunan yang diselenggarakan oleh majelis permusawaratan rakyat (MPR) RI di ruangan rapat Paripurna Gedung Nusantara MPR/DPRD/DPD,RI Senayan, Jakarta.

Selanjutnya Presiden juga menyampaikan laporan kerja lembaga lembaga negara dan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-76 kemerdekaan Indonesia.

Sidang tahunan MPR yang dihadiri segenap anggota DPR dan DPD RI, yang dimulai sekitar 08’30 wib, diawali Pidato pegantar sidang tahun MPR/DPR tahun 2021oleh ketua MPR RI, Bambang Soesatyo setelah dilakukan pidato pegatar sidang bersama DPR dan DPD oleh ketua DPD RI,la Nyalla Mahmud Mattalitti.

Saat menghadiri sidang tahun MPR RI, tahun 2021dan sidang bersama DPR RI berserta DPD RI, parasiden RI Jokowi Widodo hari ini memilah menggunakan pakaian adat Suku Baduy.

"Busana yang saya pakai ini adalah pakaian adat suku badui, saya suka kerena desain sederhana simpel, dan nyaman untuk dipakai," ujar Presiden.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak joro saija tetua adat masyarakat Badui yang telah menyiapkan baju adat istiadat ini, saya ucapkan terima kasih,” ujar Presiden RI Jokowi Widodo.(crew/adv)

Type above and press Enter to search.