TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

TRW Al Inayah Rimbo Bujang, Bakal Bangun Homestay


TEBOONLINE.ID - Management Taman Rimbo Wisata atau tenar disebut TRW Al-Inayah bakal membangun Homestay Cottage. Penambahan fasilitas Pagupon Camp bangunan yang berbentuk segitiga di areal objek wisata kebanggaan warga Kabupaten Tebo yang beralamat di Jalan Lesmana, Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang, dimaksudkan untuk memanjakan wisatawan selama menikmati keindahan destinasi wisata baru di Tebo yang diresmikan oleh Bupati Sukandar akhir 2019 lalu itu.

Rencana membangun Homestay sebagai pelengkap fasilitas destinasi wisata memiliki puluhan spot foto termasuk nuansa Jepang/Korea (lengkap dengan persediaan kostumnya-red), panahan, kolam renang, mainan anak motor, mobil, skuter, Mandi Bola, tempat karaoke, studio foto, aula terbuka dan tertutup untuk acara-acara, pembibitan bunga dan buah ini ditegaskan Umi Sumiyati Owner TRW.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Tebo aktif periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Demokrat bernama lengkap Hj. Sumiyati khilyatun Hasanah, rencana membangun Homestay di area objek wisata karya Santri Ponpes Al-Inayah berkolaborasi dengan masyarakat setempat ini, terinspirasi dari sejumlah tempat wisata yang ada di Provinsi Sumatera Barat. 

“Kebetulan saya sekarang sedang kunjungan kerja ke DPRD Kota Bukit Tinggi setelah selesai menjalankan tugas kedinasan bersama teman berkunjung ke tempat wisata dengan maksud menghilangkan penat, nah disini saya lihat banyak sekali ornamen-ornamen yang sangat menarik seperti homestay berbentuk pondok sangat unik ini kan bisa nambah spot berswafoto dan bisa diadopsi di daerah kita, termasuk TRW milik saya,” tutur Umi, kepada wartawan Teboonline.id, Jumat (02/07/2021).

Selain unik, nyaman seperti rumah sendiri terang Umi, jika rencana TRW mendirikan Homestay terwujud, dia yakini soal tarif sewa tidak merobek kantong wisatawan sama halnya dengan bandrol Homestay di sejumlah tempat wisata yang ada di Provinsi Sumatera Barat. “Penambahan fasilitas TRW ini juga saya harapkan agar tempat-tempat wisata di Tebo bisa lebih berkembang, sehingga kami juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga yang lebih luas dan tentunya ekonomi masyarakat sekitar dengan sendirinya dapat meningkat,” harap Umi.(red)


Sumber : rakyatjambi.co

Type above and press Enter to search.