TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Yayasan ASY-AYIFA Akbar Jambi, Sekolah Pencetak Penghafal Al Quran

 


TEBOONLINE.ID – Yayasan ASY-SYIFA Akbar Jambi melalui lembaga pendidikan miliknya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) ASY-SYIFA, yang beralamat di RT 51, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi semakin fokus untuk mencetak para penghafal Al – quran.

Niat baik managemen SDIT ini membantu mensukseskan program pemerintah dalam mengentaskan buta aksara, dengan memfokuskan bidang Pendidikan Tahfidz, diamini oleh Pemilik yayasan ASY-SYIFA Akbar Jambi, Sumiyati, S.Pd,M.Pd. “Pengembangan program pendidikan di sekolah kami terus kami benahi, termasuk membangun jejaring memperkuat relasi seperti hari ini membangun komunikasi dengan Anggota DPRD Kota Jambi, Komisi IV yang membidangi pendidikan pak H. Muslim,” tutur Sumiyati, kepada awak media, Kamis (10/06/2021).

“Alhamdulillah saya dapat dipertemukan dengan pak H. Muslim bersama istrinya buk Hj. Rostina kebetulan beliau juga ketua RT lingkungan sekolah kami, ini langkah awal yang baik bagi kami mudah-mudahan hubungan silaturahmi kami semakin erat,” harapnya. 

Sementara itu, H. Muslim, Anggota DPRD Kota Jambi, yang menerima kunjungan pihak yayasan ASY-SYIFA Akbar Jambi, dikediamannya, menyatakan sangat mendukung program sekolah tersebut. 

“Programnya sangat baik, selaras dengan program Pemerintah Kota Jambi, dan kebetulan sekolah ini juga berada dilingkungan rumah saya tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung mereka,” tegas HM, panggilan akrabnya H. Muslim.

Melalui pertemuan singkatnya ini pula, HM, membuka diri bagi pihak yayasan ASY-SYIFA Akbar Jambi untuk berkoordinasi dengannya terutama soal pendidikan. 

“Sesuai dengan kemampuan, saya akan mendukung program di SDIT ini Sebagai Wakil Rakyat Saya Siap Bersinergi, jadi ibu bapak tak perlu sungkan, kalo dak sempat ketemu kito biso ngobrol lewat hp bagi sayo dak masalah dak harus formal terus,” ucap HM dengan logat bahasa Jambinya.

Ditempat yang sama, mempertegas pernyataan pihak yayasan, Thamrin, Kepala SDIT ASY-SYIFA Kota Jambi, menjelaskan bahwa Konsisten membimbing anak didiknya mempunyai jiwa kepemimpinan berakhlak memang sudah menjadi bagian visi-misi sekolah mereka. 

Sebagai langkah menggapai harapan itu, saat ini memang sekolah mereka lebih konsentrasi dibidang Tahfidz dan program ini pula menyelaraskan dengan program pemerintah, baik itu pemerintah pusat, maupun daerah seperti Provinsi Jambi dan Kota Jambi. 

“Intinya, program pendidikan kita lebih fokus kebidang keagamaan lah,” tuturnya.

Untuk mempertajam ilmu pengetahuan anak didik, sambung Thamrin, tenaga pengajar di sekolahnya juga melibatkan guru-guru yang handal dibidangnya masing-masing. 

“Sekolah kita tenaga pengajarnya diyakini orang-orang berkompeten, jadi jangan ragu lagi bagi para orang tua menyekolahkan anak di sekolah kami,” ajak Thamrin sembari mempromosikan keunggulan SDIT ASY-SYIFA Kota Jambi.(red)


Type above and press Enter to search.