TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Wartawan di Medan Tewas Dibunuh, Begini Kata HAJAR Tebo

Pengurus dan anggota HAJAR.

TEBOONLINE.ID - Himpunan Jurnalis Rimbo Bujang Tebo Jambi (HAJAR) mengecam dan mengutuk keras terhadap pelaku penumbuhan korban Marsal Harahap, Pimpinan Redaksi (Pimred) dan sekaligus pemilik media online Lassernewstoday.com.

Korban yang dikabarkan tewas dengan cara ditembak di dekat rumahnya kurang lebih berjarak sekitar 300 meter di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, pada Sabtu (19/06/2021). 

Peristiwa tragis ini menjadikan tugas berat pihak Kepolisian untuk segera mengungkap siapa pelaku pembunuhan tersebut, diketahui bahwa profesi seorang wartawan dalam UU No. 40 Tahun 1999, Tentang Pers seharusnya tidak saja dijamin juga mendapatkan perlindungan hukum saat menjalankan tugas profesinya sebagai seorang Wartawan di lapangan.

Akhir - akhir ini aksi kekerasan terjadi menimpa terhadap pekerja Jurnalistik atau wartawan di sejumlah daerah hingga merenggut nyawanya, ini diduga dilakukan oleh pelaku atau pihak pihak tertentu yang tak menyenangi masalahnya diungkap oleh Pers maupun Media.

“Untuk itu kepada semua teman Wartawan selain diingatkan agar berhati hati saat bertugas, mengutamakan keselamatan jiwa daripada sebuah berita yang saat mendapatkannya menjadi taruhan nyawa. " Kata Martunus Ketua HAJAR Tebo, Jambi.

HAJAR Tebo Jambi  sangat mengecam keras dan mengharapkan aparat, Imbuh Martunus, pihak Kepolisian segera mengungkap siapa dalang dan pelaku serta motif melatarbelakangi korban pembunuhan Marsal Harahap Pimred  Lassernewstoday.com.

"Kami HAJAR Tebo Jambi turut berdukacita semoga arwah Marsal Harahap diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, kepada keluarga yang ditinggalkan tetap sabar menghadapi musibah ini,” tutur Ketua HAJAR Martunus, Minggu (20/06/2021). (iman)


Type above and press Enter to search.