TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Sukandar Buka Rapat Tim Gugus Tugas Reforma Agraria


Bupati Tebo Dr.H.Sukandar saat rapat dengan BPN Tebo.
TEBOONLINE.ID - Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom. M. Si. meminta semua pihak untuk bersama - sama mendukung Reforma Agraria terlaksana dengan sukses dan tepat sasaran.

"Hari ini mari bersama kita samakan persepsi bahwa reforma agraria di Kabupaten Tebo harus sukses dan tepat sasaran,” ujarnya saat membuka rapat Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kantor BPN Tebo Tahun 2021, Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (23/06/2021).

Adanya persamaan persepsi tersebut disampaikan Bupati, akan mendukung salah satu program unggulan Presiden Jokowi. Dimana hal tersebut akan memberikan kepastian hukum kepada masyarakat akan kepemilikan tanah yang sah.

Selanjutnya, Bupati Sukandar memproyeksikan jika reforma agraria berjalan sesuai harapan akan memberikan dampak positif terhadap pemasukan daerah yang tentunya akan memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat.

"Apabila reforma agraria tepat sasaran tentunya perputaran ekonomi didalam masyarakat akan tumbuh. Seperti yang kita ketahui, berdasarkan polanya sertifikasi tanah dapat dijadikan agunan oleh masyarakat untuk menciptakan peluang usaha yang harapannya mampu berkontribusi ekonomis," jelasnya.

Diakhir sambutannya, ia mengapresiasi kinerja BPN Tebo dibawah arahan Mubarokuzzaman A. Ptnh. karena mampu membawa Tebo menduduki peringkat teratas di Provinsi Jambi untuk pengurusan aset aset yang bermasalah.

Berdasarkan keterangan Mubarokuzzaman sebagai Kepala BPN Tebo menyampaikan bahwa reforma agraria memiliki tiga tujuan. Antara lain :

• Menata ulang struktur agraria yang timpang jadi berkeadilan,

• Menyelesaikan konflik agraria, dan 

• Menyejahterakan rakyat setelah reforma agraria dijalankan.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi MM, Asisten Sekda Amsiridin SP, Kepala OPD dan sejumlah instansi vertikal.(crew)


Type above and press Enter to search.