TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Siswa Penghafal Alquran SD IT Asy-Asyifa Al Inayah Kota Jambi, Diwisuda

Ketua Yayasan Asy-Syifa Akbar Jambi KH.M.Rifai Abdullah sampaikan sambutan.

TEBOONLINE.ID - Siswa dan Siswi Tahfidz SD IT Asy-Asyifa Al Inayah Kota Jambi, dibawah binaan Yayasan ASY-SYIFA Akbar Jambi dinyatakan lulus 100 persen.

Mereka adalah 34 orang siswa dan siswi para penghafal Al-quran mulai dari juz 1 hingga juz 30 angkatan VI sekolah dengan visi-misi mencetak generasi qurani, beriman, berilmu, berkarakter, dan prestasi ini menjalani wisuda pada Sabtu (19/06/2021), di halaman SD IT Asy-Asyifa Al Inayah Kota Jambi,  RT 51, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Selama prosesi wisuda penghafal Al Quran ini berlangsung, selain pengurus yayasan, kepala sekolah Tamrin, majelis guru, para wali murid, wisuda Tahfidz ini juga disaksikan tamu undangan penting lainnya, seperti para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Ketua RT 12, 23, 51 lingkungan setempat, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi diwakili oleh Zayadi, Anggota DPRD Kota Jambi, H. Muslim, Camat Alam Barajo, Lurah Kenali Besar.

Ketua Yayasan ASY-SYIFA Akbar Jambi, KH. Muhammad Rifa’i Abdullah, dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan, kehadiran bapak dan ibu katanya menjadi suatu kebanggaan bagi mereka serta memotivasi pengurus yayasan menjadikan lembaga pendidikan yang mereka kelola menjadi lebih besar.

Hadirnya Yayasan ASY-SYIFA Akbar Jambi, diuraikan KH. Muhammad Rifa’i Abdullah, untuk memberikan solusi bagi orang tua lewat program pendidikan mendidik otak anak jadi pintar dan jadi benar. 

”Saya yakin bapak ibu ingin anak yang soleh dan soleha, itulah alasan kami  mendirikan yayasan ASY-SYIFA Al Inayah. Sesuai program kami dibahas di rapat internal untuk ajaran baru tahun ini akan kami buka sekolah lanjutan SMP IT Asy-Asyifa Al Inayah, soal fasilitas tidak perlu khawatir, akan kami buka pertama dua lokal, dan pendaftaran di gratiskan, begitu juga soal sarana dan prasarana tidak perlu khawatir akan kami siapkan, untuk program pendidikan juga akan ditingkatkan seperti bahasa Arab, Inggris dan Bahasa Mandarin, pagi, siang bahkan malam kalau para orang tua bersedia juga akan kami siapkan,” terangnya.

“Kami juga punya cita-cita besar mendirikan lembaga pendidikan ASY-SYIFA Al Inayah sampai ke perguruan tinggi, karena didukung oleh para pengelola orang-orang yang profesional, termasuk pendamping setia saya ibu Hj.Sumiyati,  pengembangan sudah berjalan kini sedang dibangun sekolah ASY-SYIFA Al Inayah di Kabupaten Tebo, saran bapak dan ibu selama proses pengembangan yayasan sangat kami harapkan dan kami terbuka, terakhir selamat kepada anak-anak kami yang diwisuda saya berharap anak-anak kami bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.

Apa yang dicita-citakan pengurus Yayasan ASY-SYIFA Al Inayah mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satu H. Muslim, tokoh masyarakat RT 51, yang notabenenya juga menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi, membidangi pendidikan. “Secara pribadi dan kedinasan saya sangat mendukung program yayasan ini, karena selaras dengan program pemerintah dalam upaya pengentasan buta aksara, dan kami yakin apa yang diprogramkan dapat berjalan dengan baik, karena yayasan ini juga dikelola orang-orang baik, mengenai rencana pengembangan mendirikan SMP IT kami sebagai tokoh masyarakat berharap kepada orang tua murid untuk tetap bergabung,” ucapnya.

Senada diungkapkan Zayadi, mewakili Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, menurut politisi PKS ini apa yang diprogramkan Yayasan ASY-SYIFA Akbar Jambi sudah tepat karena sejalan dengan yang diprogramkan pemerintah kota. 

Begitu pula diucapkan Camat Alam Barajo,  Iper Ryansuni, melalui Sekcam Syafriadi, kata dia pemerintah Kota Jambi memang sedang gencar menjalankan program Tahfidz bahkan para penghafal Al Quran diberikan layanan khusus dan menjadi spesial dalam mendapatkan berbagai pelayanan.(red)


Type above and press Enter to search.