TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Sekda Tebo Buka Latsar CPNS Formasi Tahun 2019


TEBOONLINE.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi MM. membuka secara resmi Pelatihan Dasar CPNS Formasi Tahun 2019 Golongan III Angkatan I & II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo, Senin (14/06/2021).

"Adanya Latsar ini akan menjadi bekal saudara agar siap bekerja di unit kerja masing-masing. Maka dari itu saya minta ikuti dengan baik agar nantinya kehadiran saudara dapat memberikan kontribusi positif terhadap proses pembangunan," ujarnya saat memberikan sambutan di acara yang berlangsung di Balai Pelatihan Pertanian Provinsi Jambi tersebut.

Masih dalam sambutannya tersebut, Sekda Teguh meminta kepada para peserta untuk menjadi abdi negara yang kompeten, profesional, serta memiliki rasa integritas tinggi terhadap pembangunan yang ada di setiap lini.

"Tidak hanya memiliki pengetahuan ataupun pintar, namun pegawai Tebo juga harus disiplin begitupun sebaliknya. Nah yang tidak diinginkan adalah sudah tidak cukup pintar ditambah tidak disiplin pula. Ini tentunya bukan harapan kita bersama,” tegas beliau.

Dengan sejumlah materi yang akan diberikan dalam Latsar kali ini, peserta diharapkan dapat menyerap dan mengimplementasikannya didalam unit kerja serta keseharian sebagai ASN.

Latsar kali merupakan bagian dari prajabatan yang diatur dalam PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS. Dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa CPNS wajib menjalani masa percobaan selama satu tahun.

Prajabatan dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPSDM Jambi M. Iskandar Asisten III Erwanto Kepala BKPSDM Tebo Hariyadi, Inspektur Hari Sugiarto serta sejumlah Widyaiswara dan FMD Kodim 0415.(crew)


Type above and press Enter to search.