Tuesday, 25 August 2020

SINDI,SH.MH.
TEBOONLINE.ID – Paska adanya 7 orang di Kabupaten Tebo yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dan satu diantaranya telah meninggal dunia, maka berubah pula status Kabupaten Tebo dari Zona Hijau menjadi Zona Kuning.

Namun, apakah perubahan status zona Covid-19 tersebut berpengaruh terhadap penyelenggaraan dunia pendidikan di Kabupaten Tebo yang selama berada di Zona Hijau, proses Kegiatan belajar mengajar (KBM) sudah dilakukan secara tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tebo Sindi mengatakan bahwa berdasarkan SK dari Kementerian, ada dua Zona penyelenggaraan KBM di sekolah diperbolehkan tatap muka yakni Zona Hijau dan Zona Kuning.

“Kalau berdasarkan SK dari Kementerian, ada dua Zona boleh belajar tatap muka di sekolah, zona hijau dan zona kuning, berarti Tebo tetap tatap muka dan kita juga sudah melakukan survei ke sekolah – sekolah tentang bagaimana kondisi sekolah saat ini,” seru Sindi pada Teboonline.id, Selasa (25/08/2020).

Hasil survei dirinya lanjutnya, para siswa sangat menginginkan belajar tatap muka dan belajar secara Daring, orang tua banyak yang mengeluh karena orang tua harus membelikan anaknya HP Android yang harganya cukup mahal dan harus membelikan paket internet.(crew)