Friday, 7 August 2020

Kadis Dikbud Tebo, Sindi,SH membuka sosialisasi SKB 11 Menteri tentang pencegahan Radikalisme dikalangan ASN.

TEBOONLINE.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DKIBUD) Kabupaten Tebo, Sindi membuka Sosialisasi tentang pencegahan Radikalisme dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas DIKBUD Kabupaten Tebo, pada Kamis (05/08/2020) di Aula kantor Dinas DIKBUD Kabupaten Tebo.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas DIKBUD Kabupaten Tebo ini, sebagai nara sumber adalah Prof.Dr.Sukamto Satoto,SH.MH, Prof.Dr.Badher Johan Nasution,SH.MH dan Dr.H.Usman,SH,MH dan sebagai peserta adalah para Kepala SMA/SMK/MA dan SMP baik Negeri maupun swasta dalam Kabupaten Tebo, para Pengawas Sekolah dan Penilik dalam Kabupaten Tebo, para Bujang Gadis Kabupaten Tebo dan Mahasiswa.
Para ASN dilingkup Dinas Dikbud Tebo sebagai peserta sosialisasi.

“Kesimpulan sosialisasi ini adalah para peserta mendengarkan paparan dari para Nara sumber tentang Surat Keputusan Bersama (SKB) 11 Menteri tentang penanganan Radikalisme dalam rangka penguatan wawasan kebangsaan pada Aparatur Sipil Negara,” sebut Kepala Dinas DIKBUD Kabupaten Tebo, Sindi pada sambutannya saat itu.

Sindi pun menjelaskan bahwa sasaran Sosialisasi ini para Kepala Sekolah, agar para Kepala Sekolah mensosialisasikan SKB 11 Menteri ini kepada para Pegawainya. Adapun tujuannya adalah agar ASN Dinas Dikbud Kabupaten Tebo tertanam rasa toleransi terhadap sesama tidak memandang SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).

Kemudian, Supaya ASN Dinas Dikbud Kabupaten Tebo tetap mengakui dan menghargai Puralisme (Perbedaan), supaya ASN Dinas Dikbud Kabupaten Tebo  tidak anti terhadap identitas Negara dan kebangsaan, supaya ASN Dinas Dikbud Kabupaten Tebo tidak membangun opini memusuhi Pemerintah, agar ASN Dinas Dikbud Kabupaten Tebo selalu menumbuhkan idealisme nasional, disiplin dan selalu professional dalam bekerja serta memperkuat iman dan takwa.

Para peserta sosialisasi tentang SKB 11 Menteri ini, cukup antusiasi dengan banyaknya para peserta mengikuti sesi Tanya jawab dengan para Nara sumber sebagai rangkaian acara akhir kegiatan tersebut.(crew)