Wednesday, 26 August 2020

TEBOONLINE.ID - Sehubungan dengan adanya karyawan PT WANAMUKTI WISESA yang terkonfirmasi positif Covid-19, pihak Manajemen PT Lestari Asri Jaya (LAJ) dan PT Wanamujti Wisesa (WW), langsung memberikan pernyataan resmi dan mengirimkan surat laporan pemberitahuan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tebo.

Demikian dikatakan General Manajer PT LAJ, Widyarsono saat dihubungi Teboonline.id, pada Rabu (26/08/2020). “Ya benar dan Manajemen sudah memberikan laporan secara resmi kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tebo,” sebut Widyarsono.

Manajer PT LAJ ini pun kepada Teboonline.id memberikan beberapa point statemen terkait hal tersebut diantaranya :

1.Mewakili keluarga besar PT LAJ dan PT WW, kami menyampaikan bahwa Manajemen mendapatkan laporan resmi adanya salah satu rekan kami yang bertugas di Site Jambi dikonfirmasi positif COVID-19 pasca menjalani serangkaian tes.

2. Saat terdeteksi positif, karyawan tersebut sedang menjalani cuti di *Boyolali Jawa Tengah*. Saat ini yang bersangkutan sudah ditangani Tim Medis dan tengah menjalani karantina mandiri di *Boyolali Jawa Tengah*,  sesuai prosedur yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

3. Kami secara konsisten terus memantau perkembangan kesehatannya sejalan dengan komitmen perseroan untuk memprioritaskan kesehatan, rasa aman dan kenyamanan bagi karyawan.

4. Sebagai langkah cepat mencegah kemungkinan penyebaran, telah dilakukan penelusuran kontak,  baik kepada rekan kerja, keluarga maupun tempat lain yang memungkinkan terjadinya kontak.

5. Sebagai bentuk pencegahan pula, pada tanggal 25-26 Agustus 2020 akan dilakukan penyemprotan disinfektan di area-area kerja perusahaan. Perusahaan juga akan melakukan Rapid Test terhadap karyawan yang menjalankan isolasi mandiri.

6. Kami telah menerapkan protokol Covid-19 seperti pengecekan suhu tubuh kepada karyawan dan rekanan perusahaan baik di kantor maupun di wilayah kerja perusahaan, penyediaan sarana cuci tangan dan hand sanitizer, serta melakukan pengaturan jarak/physical distancing.

7. Kami juga telah berkoordinasi dengan instansi kesehatan terkait untuk menangani hal ini dan akan melakukan berbagai langkah yang diperlukan agar karyawan tetap mendapat bekerja dengan nyaman, aman dan sesuai protokol kesehatan.

8. Kami juga secara terus menerus dan berkelanjutan memberikan sosialisasi protocol Covid-19 dan melakukan penga wasan agar protokol tersebut dilaksanakan dengan baik.(crew)