TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Wabup Tebo : Pemerintah Dukung Kerjasama Antara Kemenag Tebo & Kodim 0416/BUTE Tentang Kehidupan Beragama

Penandatanganan MoU tentang kehidupan beragama antara Kemenag Tebo dan 0416/BUTE.
TEBOONLINE.ID - Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., menghadiri Perjanjian Kerja sama antara Kodim 0416/ BUTE dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tebo tentang Kehidupan Beragama, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Kamis (09/07/2020).

Dalam arahannya, Wabup Syahlan mengatakan bahwa pemerintah sepenuhnya mendukung kerja sama ini. Hal tersebut adalah upaya strategis untuk mewujudkan pembangunan seutuhnya.

"Pemerintah mendukung terlaksananya kerja sama ini, akan diinstruksikan kepada Camat dan Kades untuk mensukseskan pelaksanaannya nanti di lapangan. Ini adalah pondasi dalam pembangunan seutuhnya," ujarnya.

Dikatakannya pula, untuk mengantisipasi arus dan dinamika kehidupan yang dapat mempengaruhi pemahaman berkehidupan beragama yang benar bukan hanya tugas Kodim dan Kemenag saja, Namun perlu dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen.

Senada dengan hal tersebut, Dandim 0416/ BUTE, Letkol Inf Widi Rahman mengatakan keberagaman yang ada di tengah masyarakat dapat memicu disintegrasi. Untuk itu perlu upaya agar masyarakat terhindar dari konflik tersebut

Sementara itu Kakan Kemenag Tebo, Herman, S. Ag. MH., mengatakan tujuan dari Kerja sama ini selain untuk menanamkan pemahaman yang benar juga untuk moderasi beragama di tengah masyarakat.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, Kepala Pengadilan Agama Tebo, Hj. Baihna, S. Ag., MH., Ketua MUI, Ketua LAM, Pimpinan dan Perwakilan Organisasi Agama, Danramil dan Kapolsek serta Kepala KUA.(crew)

Type above and press Enter to search.