TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Paripurna DPRD Tebo, Bupati Sampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD 2019

Ketua DPRD Tebo Mazlan pimpin sidang Paripurna.
TEBOONLINE.ID – DPRD Kabupaten Tebo menggelar sidang istimewa dalam rangka penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Tebo Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 oleh Bupati Tebo, Senin (20/07/2020).
Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mazlan, S. Kom., dan Wakilnya Aivandri, AB serta diikuti Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs. Teguh Arhadi, MM., Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Instansi Vertikal, Kepala OPD dan Pimpinan BUMN/ BUMD.
Unsur Forkompimda.


Bupati Tebo Dr.H.Sukandar dalam penyampaiannya memaparkan garis besar laporan keuangan Tahun 2019 berbasis Akuntansi Akrual yang terdiri dari anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Pelaksanaan APBD Tahun 2019 dapat tercermin dari hasil pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Kabupaten Tebo. Adapun opini yang diberikan adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Bupati Tebo sampaikan nota pengantar.

Opini WTP tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan untuk pengelolaan keuangan pemerintah daerah dan Pemkab Tebo telah meraihnya sebanyak lima kali berturut-turut.
Sekda, Staf Ahli dan Asisten Bupati Tebo.

Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik yang sejalan dengan amanah Permendagri Nomor 13 Tahun 2006.

Nota pengantar Ranperda tersebut akan ditindaklanjuti oleh DPRD Kabupaten Tebo yang nanti akan disampaikan pada Rapat Paripurna penyampaian akhir Fraksi Fraksi yang ada di DPRD.(crew)

Type above and press Enter to search.