Tuesday, 7 July 2020

Mazlan, Ketua DPRD Tebo.
TEBOONLINE.ID – Lepasnya Agus Rubyanto dari jabatan Ketua DPRD Tebo yang digantikan oleh Mazlan meskipun perolehan suara Agus Rubyanto pada Pileg lalu lebih banyak daripada Mazlan, berpengaruh pada situasi jelang Musda II Partai Golkar Tebo.

Betapa tidak, tersiar kabar atau isu bahwa yang awalnya gembar gembor Mazlan akan maju menjadi bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Tebo, belakangan tiba – tiba Mazlan menyatakan sikap mundur dari pencalonan tersebut.

Ada indikasi, Agus Rubyanto yang nota Bene saat ini sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Tebo dan ditambah lagi Bupati Tebo Dr.H.Sukandar sebagai Wanhat Partai Golkar Tebo, telah melakukan komunikasi  ke petinggi DPD I dan DPP partai Golkar untuk menundukkan Mazlan pada Musda II Partai Golkar Tebo.

Menurut informasi, Mazlan menyatakan sikap mundur dari pencalonan Ketua DPD II Partai Golkar Tebo, pada saat pertemuannya dengan Bupati Tebo Dr.H.Sukandar dan Agus Rubyanto beberapa waktu yang lalu.

Publik pun berasumsi, bahwa pada pertemuan tersebut telah terjadi komitmen dan kesepakatan. Mazlan tetap jadi Ketua DPRD Tebo dan tidak maju pada Musda II Partai Golkar Tebo.

Sejatinya, Musda II Partai Golkar Tebo digelar pada Juli ini. Namun, diundur dikarenakan belum mendapatkan SK pelaksanaan dari DPP Partai Golkar. Paska mundurnya Mazlan dari pencalonan Ketua DPD II Partai Golkar Tebo, dikabarkan bahwa Dr.H.Sukandar sebagai calon tunggal Ketua DPD II PG Tebo.

Terkait mencuat isu mundurnya Mazlan maju pada Musda II Partai Golkar Tebo, Teboonline.id pun mengkonfirmasi kebenarannya. Namun, Mazlan menampiknya dan menyebutkan bahwa wacana mundur dari Musda belum ada.

“Wacana mundur belum ada, Kita masih eksis lah. Terkait pertemuan dengan 01, kita selalu bertemu. Yang jelas kita menunggu arahan DPD I seperti apo, Kito ini kan anak buah, ikuti perintah dan menjalankan amanah Bae, kalau perintah dari DPD I katonyo untuk maju, Kito siap maju. Yang jelas kan syarat dukungan sudah ado, kalau untuk berlayar, Kito sudah cukup dukungan,” urai Ketua DPRD Tebo saat dihubungi Teboonline.id via HP, Selasa (07/07/2020).

Sampai hari ini lanjutnya lagi, syarat dukungan masih ada. Dari 12 Pengurus Kecamatan (PK), ada 7 yang sudah menjalin komunikasi (Mendukung,red). Mazlan pun mengklaim ia telah memiliki 30 % dukungan dari 16 suara yang ada.

Mazlan pun menerangkan bahwa 16 suara yang akan memilih pada Musda yakni 12 PK, Wanhat, DPD I, DPD II, Organisasi mendirikan dan didirikan.(crew)