Tuesday, 23 June 2020

Wakajati Jambi berikan Bansos kepada SAD.
TEBOONLINE.ID - Kunjungan kerja Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Bambang Hariyanto, SH., MH., dan rombongan ke Kabupaten Tebo, Selasa (23/6) merupakan kegiatan napak tilas, pemberian Bansos untuk SAD, penanaman pohon, pengobatan gratis sekaligus menggalakkan program Jaksa Masuk Rimba.

Wakajati Jambi Bambang Hariyanto, SH.,MH menuju  Pemukiman SAD di Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam dengan kendaraan roda empat ke tempat domisili SAD (Suku Anak Dalam)  didampingi lansung oleh Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom,. M.Si., Forkompinda, Wakil Bupati Syahlan, SH., dan OPD terkait.

Dalam sambutan Wakajati Bambang Hariyanto, sejak 5 bulan bertugas di Provinsi Jambi maka untuk bertemu dengan Saudara2 SAD disini sudah direncanakan jauh-jauh hari dan sekarang baru bisa terlaksana, tujuannya supaya lebih dekat.

Kemudian kegiatan Kunker ini sebagai rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020 dan program Jaksa Masuk Rimba, katanya.

Pada kesempatan itu Wakajati mengajak semua lapisan masyarakat, agar momen Jaksa Masuk Rimba dapat dijadikan untuk menjaga hutan dan kelestarian serta isinya demi anak cucu kita kedepannya.

Bupati Tebo H. Sukandar pada kesempatan itu melaporkan tentang napak tilas pembangunan Pusat Informasi SAD di perkampungan tersebut dan dikelola Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) yang pembangunannya digagas Kejaksaan Negeri Muara Tebo melalui CSR BNI 46.

Kemudian diperkampungan ini juga terdapat Sekolah Alam Suku Anak Dalam (SAD). "Sekolah Alam SAD ini saya resmikan beberapa waktu yang lalu,” papar Sukandar.(crew)